Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android yang Lelet

0
53
teknologi

Memiliki smartphone android memang sangat berguna, selain digunakan sebagai alat komunikasi yang canggih, tetapi juga untuk memperoleh hiburan dari game, musik, video dna lain sebagainya. Saat ini ada banyak daftar hp gahar yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Salah satu keluhan yang biasa dirasakan para pengguna android adalah sering lelet ketika semua aplikasi di gunakan secara bersamaan.

Hal ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas anda, terutama jika anda sangat mengandalkan gadget anda untuk urusan pekerjaan. Maka dari itu berikut ini ada beberapa tips mempercepat kinerja smartphone yang lelet, diantaranya:

  • Update OS

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah memastikan bahwa smartphone anda sudah memakai sistem operasi terbaru, salah satunya ada OS.  Hal ini juga berlaku untuk semua aplikasi yang sudah terpasang pada ponsel anda. dengan begitu performa ponsel anda akan membaik dan tidak lemot lagi. Memang tidak semua ponsel android memiliki sistem operasi yang satu ini, namun pilihlah ponsel yang memiliki spesifikasi yang satu ini.

  • Membersihkan home screen

Biasanya layar utama sering dipenuhi dnegan shortcut aplikasi, yang memang digunakan untuk mempermudha penggunanya untuk menemukan aplikasi yang mereka butuhkan.  Namun sebaiknya jangan terlalu banyak, pilihlah aplikasi yang memang benar-benar anda sering pakai dan dibutuhkan. Dan untuk yang tidak terlalu penting sebaiknya hapus saja, karena dapat membuat ponsel android anda menjadi lelet.

  • Hapus atau matikan aplikasi yang tidak terpakai

Setiap aplikasi biasanya membawa ruang tersendiri yang jika terlalu banyak dapat membuat memory ponsel anda penuh. Jika terlalu penuh maka ponsel kinerja ponsel anda akan semakin berat dan membuatnya lelet. Untuk itu hapus aplikasi yang sekiranya tidak terlalu penting dna tidka anda gunakan. Sehingga memori and atidka terlalu penuh dan anda dapat menggunakan ponsel anda sebagaimana mestinya.

Itulah beberapa tips mempercepat kinerja ponsel android yang lelet. Untuk itu carilah beberapa daftar hp gahar agar anda memperoleh smartphone yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda.