Sedikit Tentang Teknologi Terbaru yang Wajib Diketahui

0
72
Teknologi Terbaru
Teknologi Terbaru

Teknologi banyak diciptakan untuk berbagai bidang dengan tujuan memberi manfaat lebih bagi masyarakat luas khususnya. Lihat saja di rumah sakit pasien tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat hasil tes laboratorium karena hanya beberapa waktu saja langsung terlihat masalah kesehatan apa yang sedang terjadi. Atau, industri otomotif dimana saat ini cukup banyak mobil yang ramah dengan pengendara yang kesulitan untuk sekedar membelokkan karena sudah ada teknologi AI yang memampukannya.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa tidak semua penemuan dari teknologi terbaru ini layak dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya, pihak pihak penting seperti Militer atau badan sejenisnya melarang adanya peredaran teknologi tersebut. Masih ingat drone? Ya, alat pemantau yang dulunya kepunyaan badan militer ini hampir tidak mendapat ijin keluar untuk diproduksi massal. Alasannya sederhana, agar keamanan negara tetap terjamin.

Namun, seiring dengan perubahan yang dilakukan dan mengurangi bagian bagian tertentu akhirnya drone ini bisa dikonsumsi oleh masyarakat. Meski untuk menggunakannya ada data data penting yang harus diserahkan guna memastikan alat tersebut dipakai bukan untuk mengganggu kestabilan keamanan.

Hanya saja, penemuan di bidang teknologi terbaru seperti senjata laser, layar datar, GPS hingga printer 3d pun sudah bisa dinikmati. Berbicara soal printer memang alat ini pernah mendapat perhatian khusus dari pemerintah khususnya. Maraknya uang palsu yang dihasilkan oleh printer 3d menjadi penyebabnya sehingga kini, setiap masyarakat yang membeli harus mengantongi nomor khusus pada alat tersebut.

Artinya, teknologi yang diciptakan bisa saja memberi dampak buruk jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Sejatinya, teknologi hadir untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Namun, ada saja pelaku yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan setiap celah yang justru banyak merugikan orang.

Itu jugalah yang menjadi penyebab mengapa setiap teknologi terbaru yang diluncurkan harus benar benar sudah lulus uji. Baik dari segi manfaat maupun cara pakai sehingga tidak menimbulkan dampak buruk khususnya keamanan satu negara. Yang nantinya teknologi tersebut akan diproduksi secara massal guna menjangkau masyarakat banyak.