Macam Macam Teknologi Paling Mutakhir yang ada Pada Marketplace

0
77
Dekorasi Rumah Unik
Dekorasi Rumah Unik

Setidaknya hampir seluruh warga indonesia sudah mengakses berbagai fitur yang ada pada marketplace. Tentu saja, jika hanya mengandalkan sumber daya manusia yang ada, maka sangatlah tidak efisien jika dinilai dari segi waktu, tenaga maupun dana. Belum lagi bila kita melihat dari keinginan para konsumen marketplace yang membutuhkan respon yang mau tidak mau harus cepat.

Untuk itu, beberapa marketplace sudah menggunakan teknologi terkini berupa teknologi kecerdasan yaitu Artificial Intelligence (AI). Adapun macam macam teknologi yang diterapkan pada beberapa situs marketplace besar ini adalah sebagai berikut :

  • Teknologi ini menggunakan layanan pelanggan (customer care) 

Fitur ini biasanya banyak digunakan seperti pertanyaan demi pertanyaan yang terkadang isi yang ditanyakan itu sama. Nah, daripada menjawab satu persatu maka semua jawaban dijadikan satu. Teknologi AI inilah yang dijadikan sebagai layer pertama untuk menjawab pertanyaan sederhana.

  • Teknologi pencarian gambar (image search)

Kemudian, teknologi yang digunakan adalah mengembangkan fitur Image Search. Ya, teknologi yang satu ini dipercaya memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Cukup mengambil gambar dari produk yang diinginkan melalui image search, maka dalam hitungan detik hasilnya akan langsung terlihat. Mulai dari gambar, toko yang menjual hingga harga jualnya.

Nah tentunya dengan hadirnya kedua teknologi yang paling mutakhir hingga saat ini pada marketplace tersebut, diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan umum yang biasanya terjadi pada industri marketplace yang ada di Indonesia maupun di seluruh dunia. Dengan demikian, efisiensi kerja, waktu serta tenaga dapat dilakukan dengan baik terutama dari segi logistik, resiko, pembayaran hingga keamanan kala bertransaksi.

Dengan begitu tak heran jika berbagai industri marketplace pun, kini mulai memanfaatkan kecanggihan dari teknologi ini, sebagai salah satu inovasi pelayanannya. Jika ternyata cenderung lambat, serta tidak mampu membuat perubahan maka bersiaplah untuk ditinggalkan konsumen. Apalagi, di era sekarang ini dimana kecepatan dan ketepatan sangatlah diperlukan.

Mungkin sampai disini dulu ulasan mengenai macam-macam teknologi yang terdapat pada marketplace dewasa ini. Semoga bermanfaat !