Teknologi Masa Kini Digital Memberikan Solusi Untuk Bisnis Tradisional

0
103
teknologi masa kini
teknologi masa kini

Siapa yang tidak mengenal pelaku industri digital startup yang menjadi perbincangan hangat dunia saat ini? Karena pelaku industri inilah masyarakat yang dikenal sebagai Unicron / Decacron mulai dirasakan masyarakat dalam berbisnis dan di kehidupan sehari-hari. Inovasi ojek pangkalan yang kini bertransformasi menjadi Go-jek telah membuktikan bahwa inovasi modern Teknologi masa kini mampu perubahan tatanan ekonomi masyarakat dan merubah label profesi tersebut menjadi pekerjaan yang menjanjikan dengan proses transaksi yang aman serta terpercaya.

Tak seperti dahulu, hal ini mengubah pandangan kelas sosial sehingga masyarakat percaya diri menjalani profesi tersebut, baik menjadi bisnis utama ataupun sampingan. Teknologi masa kini melalui peran-peran industri dengan transaksi digital pun kini kian merambah. Pemuka usaha dengan modal kecil kini mulai menjajah dunia digital sebagai pendukung penjualan. Warung atau kios melebarkan sayapnya untuk bersaing sebagai marketplace yang dapat bersaing dengan toko waralaba besar (indomart/alfamart) yang menjamur.

teknologi masa kini
                                                                            teknologi masa kini

Lapak-lapak yang awalnya hanya membuka modal untuk satu usaha, mulai berunjuk gigi menjadi multi product seperti agen pulsa, pembayaran PPOB, Leasing, Tour dan travel, Agen ekspedisi, dan banyak lainnya. Tak hanya kios/warung, membuka rumah sebagai loket juga dapat dilakukan. Semua badan usaha pribadi dan semua kalangan dapat menikmati bisnis ini dan mengembangkannya dengan ide kreatif dan dukungan Teknologi masa kini. Lokasi sudah tak menjadi masalah untuk berbisnis, dukungan inovasi pemuka industri digital yang terus berkembang semua menjadi lebih mudah dalam bertransaksi.

Dengan menjalani bisnis digital, memberikan banyak sekali keuntungan bagi mitra yang bekerjasama menjadi nilai lebih untuk menambahkan penghasilan. Sehingga tidak ada lagi persaingan antara waralaba modal kecil dan besar, semua kini harus bersaing mengandalkan inovasi-inovasi yang berkembang bersamaan dengan teknologi dan percepatan gaya hidup & ekonomi masyarakat.

Hal-hal seperti inilah yang seharusnya disadari oleh masyarakat untuk terus membuka diri pada teknologi, sehingga tidak ada pergunjingan bahwa bisnis tradisional telah terbunuh oleh perkembangan digital masa kini. Nah, bagaimana Juragan? Sudah mulai memahami kan bahwa teknologi sangat mempengaruhi dunia ekonomi bisnis Anda?.