Kelas International University di Universitas Indonesia

Masyarakat Indonesia yang begitu banyak dari Sumatera sampai Papua beragam suku, budaya, bahasa dan semuanya bersatu dalam kesatuan Republik Indonesia. Tak terkecuali soal pendidikan, di Indonesia banyak pendidikan dalam berbagai jenjang, mulai dari taman kanak-kanak, Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, ada swasta dan ada juga yang negeri, ada berstandar nasional ada juga berstandar internasional.

Berbicara penddikan yang berstandar internasional belum begitu banyak, apalagi di daerah-daerah, biasanya sekolah yang berstandar internasional terdapat di kota-kota besar, seperti Jakarta dan kota-kota lainnya. Tak terkecuali juga Universitas, bagi Anda yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan berkeinginan untuk kuliah dengan standar internasional, sekarang ada di UI, International University.

International University

Universitas Indonesia memiliki kelas internasional, yang mana kelas internasional itu adalah suatu prograk muliah di sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi asing yang menjadi rekannya dalam kelas internasional tersebut. Umumnya mahasiswa kelas internasional itu kuliahnya di perguruan tinggi di Indonesia, kemudian melanjutkan kuliah di perguruan tinggi luar negeri yang menjadi rekannya tersebut.

Begitu pun dengan Universitas Indonesia yang memiliki kelas internasional, sebagai contoh kelas internasional di Universitas Indonesia adalah Ilmu Kedokteran, mensyaratkan mahasiswanya kuliah selama 5 tahun di Universitas Indonesia, kemudian melanjutkan lagi kuliah di universitas asing dan masih di kampus tersebut. ada juga jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, studinya dibadikan menjadi 2 tahun, yaitu di UI 1,5 tahun dan di luar negri 2 tahun.

Untuk materi kuliah yang dipelajarinya antara kelas reguler dan kelas internasional relatif sama, namun perbedaan yang paling dominan adalah dari bahasa pengantarnya, jadi bahasa yang digunakannya untuk kelas internasional adalah Bahasa Inggris. Kurikulum untuk kelas internasional juga disesuaikan dengan kurikulum universitas rekannya. Jadi, kalau Anda ingin kuliah di Inernasional University, jangan pilih yang lain lagi untuk kuliah, pastikan kuliahnya di Universitas Indonesia, berkualitas, terbaik dan juga berstandar inernasional.

This entry was posted in Edukasi.

Leave a Reply