Prospek Pekerjaan Jurusan Teknik Informatika

0
40
jurusan teknik informatika
jurusan teknik informatika

TI, atau Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang paling potensial. Pasalnya, jurusan ini banyak sekali dibutuhkan. Pasalnya, jurusan teknik informatika berpotensi untuk langsung mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Seberapa besar sih prospek pekerjaan di bidang tersebut? Nah, berikut ini, kami akan coba jelaskan pekerjaan-pekerjaan apa saja yang menanti Anda setelah lulus di bidang tersebut:

  1. Mobile Apps Developer

Saat ini, aplikasi Android semakin banyak dibutuhkan. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkannya. Seorang lulusan TI berpeluang untuk menjadi seorang pengembang aplikasi berbasis mobile. Baik itu untuk aplikasi Android, hingga aplikasi untuk smartphone berbasis iOS.

jurusan teknik informatika
jurusan teknik informatika
  1. Seorang Cyber Security

Dewasa ini, hampir setiap perusahaan sudah menggunakan komputer dan jaringan internet. Itulah kenapa, seorang keamanan siber saat ini sangat dibutuhkan sekali oleh perusahaan-perusahaan maupun institusi. Peranannya yaitu sebagai orang yang melindungi sistem, data, maupun jaringan internet dari serangan siber.

  1. Pengembang Website

Kini, website menjadi salah satu media berbasis online yang paling populer. Tidak hanya untuk sekedar hobi saja, website saat ini juga sering digunakan untuk melakukan penjualan. Artinya, ada banyak sekali pihak yang membutuhkannya, mulai dari perusahaan, maupun perorangan. Itulah kenapa, profesi ini pun menjadi salah satu bidang yang prospektif.

  1. Pengembang Game

Perkembangan game saat ini sudah begitu pesat. Selain game-game konsol, kita juga sudah disuguhkan dengan beragam permainan-permainan berbasis mobile pada smartphone. Kini, Anda bisa terlibat dengan  tim pengembang game. Peluang kerja ini pun bahkan cukup prospektif di Indonesia.

  1. Pengembang Software

Sama seperti aplikasi berbasis mobile, software juga menjadi salah satu perangkat lunak yang penting. Bahkan, tidak sedikit perusahaan yang membutuhkan sebuah software khusus untuk mempermudah bisnisnya. Seorang lulusan TI, memiliki potensi yang besar untuk terjun di dunia ini.

  1. Sebagai Software Tester

Seorang software tester berperan untuk menguji perangkat lunak. Di sini, Anda harus menguji kelayakan sebuah software sebelum digunakan. Anda harus bisa memastikan apakah software tersebut benar-benar berfungsi atau tidak.

Fakultas TI Terbaik di IDS

Untuk Anda yang sedang mencari institusi pendidikan yang cocok untuk jurusan TI, IDS Digital Collage bisa menjadi solusi yang tepat. Institusi pendidikan ini, memiliki banyak sekali mata pelajaran, dengan kurikulum terbaru.

Peluang kerja pun terbuka lebar setelah lulus nanti. Pasalnya, IDS sendiri merupakan institusi pendidikan yang memiliki kredibilitas bagus. Banyak juga lulusan-lulusan IDS yang bekerja di bidang terkait.

Jurusan TI yang bisa diambil pun cukup beragam. Mulai dari software developer, cyber security, hingga game developer. Silahkan Anda pilih jurusan sesuai dengan minat dan passion. Seperti yang kita ketahui, lulusan-lulusan di bidang tersebut banyak dicari.

TI adalah salah satu pilihan jurusan yang tepat bagi yang ingin segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti. Bahkan, lulusan-lulusan di bidang TI, berpotensi untuk membuka peluang usahanya sendiri dengan menyediakan layanan pada kemampuan dan keahlian yang sudah dimilikinya. Itulah kenapa, TI adalah jurusan paling populer saat ini.

Kesimpulan

Bagi yang sedang bingung memilih jurusan, Teknik Informatika bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, jurusan ini tergolong banyak sekali dibutuhkan. Cocok sekali untuk Anda yang berencana ingin segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah nanti.

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus diketahui terkait jurusan teknik informatika, terutama untuk prospek kerjanya. Bagaimana, tertarik untuk melanjutkan pendidikan di bidang TI? Kini Anda bisa mendaftarnya langsung di IDS Digital College. Tempatnya nyaman dengan fasilitas terlengkap.