Kenali Berbagai Jenis Stimulasi Anak

0
64
stimulasi anak
stimulasi anak

Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, tidak hanya sekedar memenuhi asupan nutrisinya saja. Mam juga harus mulai mengenalkan berbagai stimulasi anak yang penting untuk tumbuh kembangnya. Ingin tahu apa saja? Yuk, langsung saja intip berikut ini:

  1. Menyusun Benda Sesuai Ukurannya

Saat ini ada banyak sekali jenis mainan yang dapat mengasah kemampuan fisik dan otak si kecil. Salah satunya adalah mainan yang menyusun suatu benda sesuai dengan ukurannya. Permainan keterampilan ini akan membuat konsentrasi anak menjadi lebih optimal.

stimulasi anak
stimulasi anak

Si kecil juga akan mampu memfokuskan dirinya untuk menyelesaikan setiap tugas dari permainan tersebut. Konsentrasi adalah hal yang penting bagi anak-anak. Dengan konsentrasi yang bagus, maka tidak akan sulit bagi mereka untuk memecahkan masalah.

  1. Bermain Pasir, Melukis, atau Clay

Berbagai bentuk permainan yang mengasah kreativitas anak juga sangat bagus untuk menstimulasinya. Beberapa di antaranya seperti mainan pasir yang dibentuk, melukis, menggambar, atau mainan clay. Semua bisa Anda coba untuk menstimulasi kemampuan si kecil.

Di lain sisi, stimulasi ini juga sangat bagus untuk merangsang kreativitas anak. Pasalnya, mainan-mainan di atas dapat memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk berimajinasi. Selain itu juga bagus untuk membantu konsentrasi dalam memecahkan masalah.

  1. Mainan Puzzle

Saat ini mainan puzzle sudah tersedia dalam berbagai tingkatan kesulitan. Beberapa di antaranya sangat memungkinkan untuk diberikan kepada anak-anak yang masih dalam masa tumbuh kembang.

Puzzle atau mainan teka-teki adalah sebuah permainan yang melibatkan penalaran untuk menantang otak si kecil yang sedang berkembang. Permainan ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan kemampuan berpikir si kecil.

Tips Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak

Anda bisa mengoptimalkan tumbuh kembang anak dengan cara yang mudah. Yaitu dengan memberi si kecil susu Wyeth S26 yang bagus untuk kesehatan dan juga kecerdasan si kecil. Dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang lengkap.

Wyeth adalah brand susu terbaik yang bagus untuk si kecil. Anda bisa memberinya satu atau dua gelas sehari.

Demikian informasi seputar berbagai hal yang penting untuk diketahui terkait stimulasi anak. Melalui beberapa cara stimulasi di atas, kini Anda bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.