Desain Kamar Mandi Minimalis yang Bisa Kamu Terapkan di Rumah

0
65
desain kamar mandi minimalis
desain kamar mandi minimalis

Kamar mandi selain menjadi tempat membersihkan badan, tapi juga bisa menjadi tempat setiap orang mencoba untuk mendapatkan relaksasi sejenak setelah seharian beraktifitas di dalam atau di luar rumah. Kamar mandi dengan suasana yang bersih, rapih, dan tertata sedimikian rupa merupakan idaman setiap orang.

Nah, apalagi zaman sekarang ini semakin banyak orang yang semakin kreatif dengan desain kamar mandi minimalis sehingga membuat siapapun yang berada dalam kamar mandi terasa lebih privasi.

Apalagi zaman seperti sekarang ini segala macam ruangan pasti memiliki desain minimalisnya sendiri. Terutama desain kamar mandi minimalis berikut ini yang dapat kamu jadikan referensi dan berguna untuk membuat rumah kamu terlihat lebih rapih, bersih, unik, dan elegan.

desain kamar mandi minimalis
desain kamar mandi minimalis

  • Pilih produk atau peralatan kamar mandi yang sesuai dengan luas dari kamar mandi

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam desain kamar mandi minimalis adalah penataan berbagai macam produk atau peralatan yang sesuai dengan luas ukuran kamar mandi. Dengan memilih produk dan ukuran peralatan mandi yang tepat dapat membuat kamar mandi kamu terkesan lebih minimalis. Selain itu, kamu juga bisa memberikan jarak antara kloset dengan kamar mandi.

  1. Kreasikan berbagai macam barang dan gunakan sebagai dekorasi kamar mandi

Selanjutnya, kamu bisa mendekorasi dinding kamar mandi dengan menambahkan rak penyimpanan sabun, memanfaatkan botol hias sebagai pelengkap dekorasi yang dapat berfungsi juga sebagai tempat shampoo, sabun mandi, gantungan baju, dan cermin. Kemudian, kamu juga bisa memberikan sentuhan alami dengan meletakkan tanaman hias kecil di dalam kamar mandi.

  1. Menggunakan warna terang pada dinding kamar mandi

Perlu kamu ketahui bahwa warna merupakan elemen yang paling penting pada sebuah dekorasi. Memberikan warna yang terang pada pintu, cat dinding, dan plafon kamar mandi dapat membuat membuat kamar mandi memiliki kesan luas meskipun minimalis. 

  • Keramik khusus pada lantai dan dinding kamar mandi

Hal yang bisa kamu lakukan dalam mendekorasi kamar mandi adalah dengan memilih keramik khusus pada lantai dan dinding kamar mandi. Alasan memilih ini pun karena pada dasarnya area kamar mandi merupakan tempat yang lembab.

Jadi, kamu bisa memberikan keramik pada dinding kamar mandi hingga menyentuh langit-langit kamar mandi, dan jangan lupa juga untuk memilih keramik yang mengkilap sehingga dapat memantulkan cahaya alami pada kamar mandi. Namun, kamu juga harus bisa membedakan antara keramik lantai dan keramik yang digunakan pada dinding.

  • Kamar mandi yang sehat menerima asupan cahaya yang cukup

Langkah selanjutnya agar kamar mandi minimalis bisa terlihat lebih luas dan bersih yaitu dengan menggunakan lampu putih atau cool day pada kamar mandi. Jangan menggunakan warna kuning atau warm white pada lampu kamar mandi, tapi kamu bisa menggunakan lampu berwarna kuning untuk efek lembut pada bagian belakang cermin. Kamu juga bisa menambahkan lampu hiasan pada kamar mandi kamu sehingga tetap menjaga kesan elegan pada kamar mandi.

  • Kamar mandi yang sehat juga memiliki sirkulasi udara yang baik

Dan yang terakhir yaitu kamu juga harus mengutamakan sirkulasi udara di dalam kamar mandi. Ventilasi udara juga merupakan bagian penting dari mendekorasi sebuah kamar mandi, karena dengan adanya sirkulasi udara yang baik juga dapat mengurangi lembab dan pengap pada kamar mandi.

Selain ventilasi, kamu juga bisa memasang exhaust fan pada plafon atau dinding kamar mandi. Menggunakan parfum ruangan pada kamar mandi juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu pelengkap pada kamar mandi.