Tips Menjalin Hubungan Ibu dan Anak

ibu dan anak

ibu dan anak

Kedekatan hubungan ibu dan anak sepanjang hidup dihasilkan dari seberapa banyak orang tua terhubung dengan bayi mereka, sejak awal kehidupannya. Penelitian telah menunjukkan bahwa ayah yang tidak bekerja saat bayi mereka lahir memiliki hubungan yang lebih dekat dengan anak mereka di setiap tahap, termasuk kala sudah remaja dan dewasa.

Hal itu berarti semakin banyak waktu yang kita luangkan untuk memberikannya perhatian maka semakin dekat hubungan yang terjalin. Namun, tidak semua hubungan begitu. Mungkin keterkaitan biologi bisa menjadikan hubungan yang dekat. Bergantung pada apa yang kita berikan kepada anak, ketulusan juga ikut andil dalam hubungan ibu dan anak. Ketika Anda bekerja dan masih memperhatikan mereka, itu akan memberikan efek positif bagi anak-anak.

Anda harus mempunyai tindakan yang bisa menggambarkan bahwa Anda begitu mencintai dan menyayanginya meskipun tidak setiap waktu bersamanya. Memberikan perhatian dan pengertian dapat membantunya berpikir bahwa mereka benar-benar diinginkan dalam kehidupan Anda. Darisitulah akan muncul keterikatan antara ibu dan anak. Sebab, keduanya saling merasakan cinta yang besar satu sama lain.

Memprioritaskan waktu dengan anak sangatlah penting dilakukan. Asumsikan bahwa Anda harus memasukkan banyak waktu untuk menciptakan hubungan ibu dan anak. Waktu yang berkualitas adalah mitos, karena tidak ada peralihan untuk menghidupkan kedekatan. Bayangkan bahwa Anda bekerja sepanjang waktu dan telah membagi waktu untuk bersama suami Anda. Memang susah untuk memberikan waktu untuk anak.

Dalam jaman modern itulah yang menjadi tantangan bagi para orang tua sekarang. Walau Anda bekerja sepanjang hari, luangkan waktu dengan menelponnya, video call atau cara lain yang bisa Anda tahu tumbuh kembangnya dan selalu hadir di setiap momen pertamanya. Anda bisa bekerja sama dengan pengasuh atau orang terdekat untuk menjalin hubungan hebat ibu dan anak.

Dalam hubungan, tanpa kuantitas, tidak ada kualitas. Anda tidak bisa mengharapkan hubungan yang baik dengan anak Anda jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda di tempat kerja. Selain menjalin hubungan baik, Anda juga perlu memperhatikan nutrisi dan asupan gizinya. Dalam hal ini Dancow selalu bisa memberikan efek positif bagi tumbuh kembang si kecil.

 

Leave a Reply