Tips Berpakaian Untuk Pria Ketika Interview

Ketika interview, kesan baik dan professional  harus ditampilkan. Sehingga, user (calon bos) terkesan dan bersedia menerima untuk bergabung dalam tim kerjanya. Selain skill dan pengalaman, penampilan juga memegang peran penting dalam kesuksesan interview.  Agar tidak salah kostum dan dapat menampilkan kesan profesional, berikut beberapa tips berpakaian untuk pria ketika interview.

1. Fomal dan Rapi

Tips berpakaian untuk pria ketika interview adalah formal dan rapi, karena menunjukkan keseriusan dan kepribadian yang baik. Adapun parameter pakaian yang formal adalah sepatu pantofel, celana hitam (hindari berbahan jeans, berbahan kaos), kemeja, jas (jika punya atau memang sebaiknya memakai untuk posisi tertentu), dasi dengan warna yang sesuai dan tentu saja semuanya harus bersih dan tidak kusut.

Berpakaian formal dan rapi juga berlaku jika bermaksud interview di perusahaan yang bergerak dalam industri kreatif. Kenakan pakaian yang tidak terlalu kasual dan tampilkan branding diri sendiri sebagai pribadi yang santun, profesional dan rapi.

2. Simple dan Tidak Terkesan Mencolok

Busana yang simple menjadi pilihan, karena dari kesan tersebut akan terbentuk gambaran kepribadian yang lugas, dan sederhana. Pribadi seperti itu dibutuhkan oleh user agar mampu bergerak bersama tim kerja dan tidak mengunggulkan diri sendiri. Berbeda jika mengenakan busana yang mencolok, apalagi terkesan seksi dengan kemeja ketat dan kancing atas terbuka. Kemudian celana yang ketat membentuk kaki, tentu user akan berpikir bahwa kepribadian yang tergambar adalah pribadi egois dan suka pamer.

3. Bersih dan Wangi

Jangan pernah memakai pakain yang terkena noda makanan,bekas tinta ataupun noda yang lainnya, ketika interview. Termasuk bekas keringat, jangan sampai terlihat. Terlebih, bau yang menyengat. Bisa merusak kesan baik dan membuat user pusing. Demikian juga dengan wewangian yang digunakan, hindari wangi yang keras atau terlalu mencolok. Gunakan wewangian yang lembut dan menyenangkan, agar user betah menginterview.

Demikian tips berpakaian untuk pria ketika interview, sehingga mampu menampilkan kesan sebagai pribadi yang profesional, tegas, lugas, sederhana dan mampu bekerja sama dengan tim.

This entry was posted in Fashion.

Leave a Reply