Cara Memilih Susu Anak Sekolah Untuk Mencapai Prestasi Maksimal

0
23
susu anak sekolah

Ketika si Kecil memasuki usia sekolah, kebutuhan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang dan kegiatan eksplorasinya tentu akan bertambah. Agar si kecil mendapatkan tumbuh kembang yang optimal, penting bagi Bunda untuk menentukan susu terbaik sesuai dengan kebutuhan Si Kecil. dengan memilih susu pertumbuhan yang tepat, sama juga dengan memberi dukungan terhadap kemampuan akademis sekaligus menjaga daya tahan tubuh si Kecil selama di sekolah. Lalu, bagaimana cara memilih susu anak sekolah untuk buah hati anda? Simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih Jenis Susu Yang Sesuai

Yang pertama adalah Bunda harus mempertimbangkan saat memilih susu yang tepat untuk Si Kecil. Saat ini, banyak susu tersedia di pasaran. Tidak hanya susu sapi, Bunda juga bisa menemukan pilihan susu lainnya, seperti susu soya atau susu kedelai. Apabila Bunda mengalami keraguan dalam menentukan jenis susu apa yang sesuai, Bunda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak. Kemudian, minta rekomendasi pada dokter susu yang cocok dengan kondisi Si Kecil.

susu anak sekolah
  1. Perhatikan Kandungan Nutrisi Didalamnya

Kebutuhan nutrisi si Kecil terbilang cukup besar, karena dalam usia sekolah tubuhnya memerlukan kadar nutrisi yang sangat banyak untuk mendukung kecerdasan otak dan kegiatannya yang padat. Asupan nutrisi memang bersumber utama dari makanan yang Bunda berikan. Namun untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya, susu bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastikan susu yang Bunda pilih mengandung Zat Besi, Zinc, Vitamin A, C dan D untuk menjaga imunitas dan Vitamin E,  B1, B2, B3, B6, serta omega 3 & 6 dan minyak ikan untuk dukung kecerdasan si Kecil dalam proses belajar serta kandungan nutrisi untuk membantu pertumbuhan seperti protein dan kalsium.

  1. Pilih Susu Dengan Varian Rasa Yang Disukai

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh Bunda ketika memilih susu terbaik untuk anak adalah rasa dari susu tersebut. Memilih susu dengan rasa yang disukai Si Kecil tidak kalah penting dibandingkan dengan memperhatikan kandungan nutrisinya. Mengapa demikian? Jika susu yang diminum tidak sesuai dengan rasa yang disukainya, tentu Si Kecil akan menolak untuk minum susu. Susu dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Jadi, Bunda harus menanyakan rasa susu yang disukainya. Dengan begitu, Si Kecil akan mau dan menantikan jadwal minum susu.

Nah Bunda, itulah beberapa cara untuk memilih susu usia anak sekolah agar ia mampu mendapatkan prestasi maksimalnya. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil, Bunda dapat memberinya Dancow Gum susu pertumbuhan dengan Kandungan nutrisi yang lengkap untuk mendukung kecerdasan otak dalam proses belajar serta melindunginya dalam kegiatan bereksplorasi.