Tips Memilih Cincin Berlian Wanita untuk Pernikahan

0
238
Cincin Berlian Wanita
Cincin Berlian Wanita

Cincin menjadi salah satu hal paling penting di dalam pernikahan. Cincin menjadi barang yang sakral pada prosesi tersebut. Maka dari itu, memilih cincin berlian tidak boleh sembarangan. Terlebih saat ini ada cukup banyak sekali pilihan tempat maupun desain cincin berlian wanita. Nah, bagi Anda yang sedang bingung, berikut ini akan kami paparkan tips nya.

Tips Memilih Cincin Berlian

Cincin Berlian Wanita
Cincin Berlian Wanita

Tips yang akan kami bagikan berikut, tidak hanya cocok untuk cincin pernikahan. Juga sangat pas untuk memilih cincin tunangan. Ingin tahu apa tips nya? Yuk, simak lebih jelasnya berikut ini:

  1. Selalu Perhatikan Lingkar Jari Manis

Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui ukuran cincin yang pas di jari manis Anda. Jika Anda adalah seorang laki-laki, sebaiknya Anda membawa calon istri atau tunangan Anda pada saat membelinya. Dengan begitu, Anda tidak akan salah dalam memilih ukuran cincin.

Namun, jika terpaksa harus membeli sendiri, pastikan laki-laki mengetahui ukuran cincin calon pasangannya. Tujuannya agar tidak salah memilih ukuran.

  1. Cincin Couple Atau Biasa?

Berbicara tentang cincin tunangan dan pernikahan, sebagian orang memilih jenis cincin yang couple. Tujuannya agar senada antar pasangan yang akan melangsungkan pernikahan atau prosesi tunangan. Anda bisa memilih jenis cincin couple, atau pun jenis cincin biasa.

Namun, khusus untuk laki-laki, pilihlah yang agak besar dari cincin perempuan. Agar tampak maskulin. Selain itu, jika tidak memilih cincin couple, pilihlah desain yang senada, atau mirip-mirip agar tidak berbeda.

  1. Jenis Material

Material cincin yang banyak dipilih umumnya ada 3 jenis. Yaitu jenis material emas kuning, emas putih, dan platinum. Anda bisa memilih salah satunya. Masing-masing memiliki kualitas berbeda-beda. Begitu juga dengan harganya, semakin tinggi kualitas material, semakin mahal harganya.

Yang paling murah adalah emas kuning, kemudian diikuti oleh emas putih, dan platinum yang paling tinggi kualitas.

  1. Desain Cincin

Desain cincin pernikahan atau tunangan, tidak boleh sama dengan cincin yang biasa Anda gunakan. Pilihlah yang istimewa, atau yang sedikit istimewa bagi yang ingin tampak minimalis. Terkait desain, ada banyak ide dan konsep yang bisa Anda cari di internet. Untuk desain, Anda bisa mengonsultasikannya dengan pasangan.

  1. Pastikan Toko Menyediakan Produk yang Lengkap

Pilihlah toko yang tepat. Alangkah baiknya, Anda memilih toko yang memiliki banyak sekali pilihan produk. Tujuannya agar Anda tidak perlu mencari-cari produk ke tempat lain. Jadi, cukup di satu toko saja, Anda sudah bisa mendapatkan barang yang sedang dicari. Selain itu, cara ini pun dapat mengefisiensi waktu Anda.

  1. Cek Keaslian Berlian

Mengecek keaslian berlian memang sulit dan rumit bagi orang awam. Diperlukan ketelitian dan pengalaman untuk menentukannya. Namun, kini ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan tanpa perlu mengecek keaslian sendiri.

Pertama, Anda bisa meminta si penjual untuk mengecek nya. Pengecekan biasanya akan dilakukan menggunakan alat khusus. Yang kedua, Anda bisa meminta sertifikat resmi GIA. Karena, sertifikat inilah yang akan membuktikan keaslian nya.

Nah, itulah beberapa tips penting dan bermanfaat untuk Anda yang sedang berencana membeli produk cincin berlian. Cincin berlian wanita di mondial¸ khususnya untuk prosesi pernikahan, maupun tunangan, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu sebelum membeli. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda yang kebingungan dalam memilih cincin terbaik untuk kebutuhan pernikahan maupun tunangan.