Perkembangan Janin Pada Minggu ke Empat, Lima dan Enam

0
53
perkembangan janin
perkembangan janin

Berbicara mengenai masalah kehamilan, bagi pasangan yang baru membangun rumah tangga tentunya sebagai kabar yang sangat menyenangkan, ini merupakan saat-saat yang ditunggu. Namun terkadang karena masih awam akan hal tersebut, biasanya belum bisa menangani dengan baik jika ada hal-hal dalam kehamilan pertama ini. Maka dari itu dalam masa kehamilan sangat disarankan untuk konsultasi ke bidansela.com. disana Anda akan diberikan pengarahan mengenai kehamilan dan banyak perawatan dalam kehamilan yang harus dijalankan.

Perkembangan janin dari waktu ke waktu tentunya membutuhkan perawatan yang ekstra, maka dari itu untuk Anda yang menginginkan janin Anda sehat dan tumbuh sesuai dengan janin pada umumnya tentu Anda dalam hal ini lebih baik melakukan konsultasi pada bidan yang bisa Anda jangkau seperti bidansela.

perkembangan janin
                                                            perkembangan janin

Bicara mengenai perkembangan janin, kini kami memiliki beberapa fase sesuai dengan judul diatas yaitu pada fase minggu ke empat, lima dan keenam.

Kehamilan minggu 4

Pada fase ini bagian jantung sudah mulai terbentuk, dan juga sudah berfungsi serta pembuluh darah juga mempunyai aliran sendiri. Selain itu juga sudah mulai membentuk tangan dan kaki. Untuk minggu yang ke-4 ukuran embrionya sudah sebesar 5 mm.

Kehamilan minggu 5

Pada fase ini untuk tangan bayi juga sudah mulai tumbuh, akan tetapi juga masih tidak berbentuk seperti tangan, namun juga masih rata tanpa jari-jari. Kemudian untuk struktur dasar otak serta sistem saraf pun juga sudah mulai terbentuk, sementara untuk mata, telinga, dan mulut yang baru juga akan dibentuk. Ukuran untuk minggu yang ke-5 sebesar 7 mm.

Kehamilan minggu 6

Setelah minggu yang kelima, selepas itu pada minggu yang keenam. Pada fase ini ukuran embrio sekitar 12 mm. Pada saat ini kaki sudah mulai tumbuh meskipun jari-jari kaki belum juga terbentuk. Nah pada saat ini sistem pencernaan baru mulai untuk tumbuh. Sementara pada bibir bagian atas dan langit-langit mulut sudah mulai terbentuk. Kepala dari embrio tersebut juga sudah mulai terlihat akan tetapi memiliki ukuran yang sangat kecil, dan terlihat kalau telinga dan mata tersebut sedang dikembangkan.

Nah itulah perkembangan janin pada minggu ke empat, lima dan enam, semoga itu bermanfaat untuk Anda.