Manfaat Vitamin A Kesehatan Mata

0
57
kesehatan

Memiliki organ tubuh yang sempurna merupakan dambaan setiap orang di dunia ini. Iran tubuh yang sempurna tersebut merupakan organ tubuh yang kondisinya selalu sehat dan bis berfungsi sebagaimana mestinya. Nah, bagi anda yang sudah diberikan kesempurnaan organ tubuh oleh Tuhan, maka menjadi kewajiban kita untuk senantiasa menjaganya agar kondisi organ tubuh tersebut selalu berada dalam kondisi yang sehat dan prima.

Salah satu jenis organ tubuh yang harus anda jaga kesehatannya adalah mata. Ya, mata merupakan organ tubuh manusia yang berfungsi sebagai organ penglihatan. Dengan memiliki mata yang sehat dan normal, maka kita bisa melihat berbagai hal yang ada di dunia ini. Berjuta benda dan kejadian di dunia ini bisa kita lihat dengan mudah jika kita memiliki organ mata yang sehat dan berfungsi dengan baik.

Salah satu cara untuk menjaga dan merawat kesehatan mata tersebut, anda dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi jenis nutrisi yang diyakini memiliki korelasi dengan kesehatan mata anda. Nutrisi yang sangat besar korelasinya dengan mata tersebut diantaranya adalah makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A kesehatan mata kita akan senantiasa terjaga dari berbagai hal yang bisa membuat mata anda menjadi kurang atau sama sekali menjadi tidak berfungsi dengan baik.

Banyak sekali manfaat vitamin A kesehatan mata yang bisa anda rasakan jika anda rutin dan teratur mengkonsumsi makanan bervitamin A tersebut. Manfaat vitamin A untuk kesehatan mata tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Membantu metabolisme sel Mata. secara umum vitamin A dipercaya untuk mengatasi dan mencegah gangguan pada mata. Vitamin A sendiri memiliki peran untuk membantu metabolisme sel pada mata tepatnya bagian retina. Sehingga mata mendapat cukup asupan nutrisi untuk membantu dalam proses kerja sel mata.
  2. membantu mencegah katarak. Mengkonsumsi makanan dengan kadar vitamin a yang cukup (tidak berlebihan) dapat membantu mata untuk menangkal radikal bebas yang mungkin menyerang sel mata sehingga di jangka panjang bisa mencegah penyakit katarak, katarak biasnaya diderita oleh seseorang yang memasuki lanjut usia (lansia) tetapi tidak menutup kemungkinan seseorang yang lebih muda menderita katarak akibat kekurangan vitamin A dan resiko penyakit yang berhubungan dengan sel retina mata.
  3. Membantu mengurangi resiko mata minus. Dengan rajin mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin A kesehatan mata yang cukup setidaknya bisa mengurangi resiko mata minus serta cocok sebagai pendamping terapi untuk mengurangi minus pada mata.