Trik Membeli Cincin Nikah yang Murah Namun Berkualitas

Banyak orang yang berpikir bahwa cincin nikah atau cincin pernikahan adalah barang yang sangat sakral. Oleh sebab itu, mereka menghabiskan banyak budget untuk mendapatkan cincin pernikahan terbaik. Cincin pernikahan memang harus yang berkualitas agar tahan lama. Namun cincin tersebut tidak harus mahal hingga menguras kantong. 

Ingat bahwa masih ada banyak hal yang harus diurus dalam pernikahan mulai dari gedung, catering, makeup, dan lain sebagainya. Berikut ini diberikan trik membeli cincin murah namun berkualitas  yang bisa diikuti:

Alokasikan Budget dengan Tepat

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mengalokasikan budget dengan tepat. Anda harus melakukan budgeting dengan mempertimbangkan kebutuhan lainnya. Tujuan menentukan budget di awal adalah agar Anda bisa mencari cincin pernikahan berdasarkan budget tersebut. Jangan tergoda dengan harga yang lebih tinggi meskipun banyak iming-iming seperti kualitas, promo, dan lain sebagainya.

Lakukan Riset

Setelah menentukan budget, selanjutnya Anda bisa melakukan riset. Riset bertujuan untuk mengetahui budget Anda bisa mendapatkan cincin yang seperti apa. Jangan lupa pelajari mengenai kualitas cincin, apalagi jika ada batu berliannya. Pasalnya batu berlian sangat berpengaruh pada harga cincin yang akan Anda beli. Riset bisa dilakukan melalui internet atau bertanya-tanya pada orang terdekat yang pernah membeli cincin untuk pernikahan.

cincin nikah
cincin nikah

Bandingkan Harga

Cari toko perhiasan berlian yang kredibel dan terpercaya lalu bandingkan harga dari toko-toko tersebut. Sama seperti emas, berlian juga memiliki standar harga tersendiri. Namun terkadang toko menerapkan promo yang membuat harga cincin menjadi lebih murah. Ketika membandingkan harga, jangan lupa untuk mencatat kualitas cincin. Jadi Anda bisa mempertimbangkan seberapa worth it sebuah cincin nikah dengan harga yang ditawarkan.

Hindari Carat Berlian yang Bulat

Carat weight pada berlian menunjukkan berat berlian. Semakin berat maka semakin bagus dan tentu saja mahal. Namun ada trik memilih berat berlian yang tepat agar cincin Anda berkualitas. Trik tersebut yaitu menghindari carat berlian yang bulat, contoh yaitu 0.3, 0.4, 1, 2, dan seterusnya. Pilih carat yang tidak umum seperti 0.38, 0.98, dan seterusnya. Carat yang tidak umum tersebut memiliki penampakan mirip dengan carat bulat padahal harganya jauh lebih murah. Contohnya berlian 0.98 carat memiliki penampakan mirip dengan berlian 1 carat.

Kualitas Tidak Harus F-VVS

Beberapa pasangan mengharuskan cincin pernikahan paling tidak berkualitas F-VVS. Padahal sebenarnya kualitas cincin tidak harus di level tersebut. Color atau warna dan clarity atau kejernihan tidak terlalu berpengaruh pada tampilan berlian. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih kualitas di bawahnya agar lebih murah. Kualitas di bawahnya pun sudah sangat bagus dan mirip dengan F-VVS. Contohnya yaitu G-VS atau H-VS.

Pilih Model Solitaire

Cincin solitaire adalah cincin yang menggunakan satu berlian saja. Oleh sebab itu harganya lebih terjangkau dibandingkan model lain yang menggunakan banyak berlian. Selain itu, cincin model ini juga dianggap tepat untuk cincin pernikahan karena timeless atau modelnya tak lekang oleh waktu.

Pilih Berlian Bersertifikat

Cincin berlian yang memiliki sertifikat memang cenderung lebih mahal dibandingkan cincin berlian yang tidak memiliki sertifikat. Namun Anda wajib memilih cincin yang memiliki sertifikat. Pasalnya sertifikat menunjukkan keaslian cincin yang Anda beli.

Itulah trik membeli cincin nikah murah namun berkualitas yang bisa Anda terapkan. Cukup mudah bukan? The Palace juga menawarkan cincin berkualitas yang murah melalui koleksi Moela. Tersedia lima model cincin yang memiliki ciri khas berbeda-beda. Anda bisa melihat cincin pernikah Moela dari The Palace di website atau akun media sosial. Adapun website resminya yaitu www.thepalacejeweler.com. 

Bisnis