Pentingnya untuk Tahu Makanan yang Berbahaya untuk Kucing

0
21
makanan yang berbahaya untuk kucing

Memelihara kucing kelihatannya seperti mudah dan simple, tetapi kucing peliharaan sangatlah rentan memakan apa saja termasuk tanaman ataupun benda-benda lain yang ada di dalam rumah. Bahkan terkadang ada beberapa pemilik yang asal memberi makanan kepada kucing peliharaan mereka yang nantinya akan menjadi berbahaya jika kucing peliharaan tersebut terus menerus diberi makanan yang sembarangan dan justru pemilik akan memberikan makanan yang berbahaya untuk kucing dan metabolismenya. Lalu, apa saja makanan yang harus dihindari oleh kucing peliharaan yang ada di rumah Anda, diantaranya adalah:

Bawang Merah dan Bawang Putih

Makanan pertama yang berbahaya bagi kucing peliharaan yang ada di rumah Anda adalah bawang merah dan bawang putih. Mengapa demikian karena bawang merah dan bawang putih dapat menyebabkan anemia pada kucing peliharaan Anda. Maka dari itu jauhkan kucing dari makanan-makanan yang mengandung bawang merah dan bawang putih. Baik bawang yang utuh ataupun bawang bubuk. 

makanan yang berbahaya untuk kucing

Coklat

Sudah menjadi pengetahuan umum bagi seorang pemelihara kucing atau anjing bahwa coklat merupakan makanan yang berbahaya untuk kucing dan anjing. Pasalnya kandungan methylxanthines yang ada pada kandungan coklat dapat menjadi makanan yang berbahaya bagi kucing atau anjing peliharaan, terutama bagi kucing. Saat kucing memakan coklat mereka akan mengalami keracunan karena sistem metabolismenya terganggu dan kucing akan menunjukkan gejala seperti diare, kejang-kejang, muntah, hingga demam.

Kafein

Kucing peliharaan tidak boleh sekalipun dengan asumsi apapun yang mengandung kafein, karena kafein memiliki kandungan yang beracun bagi kucing. Jauhkan kucing Anda dari berbagai macam makanan yang mengandung kafein seperti kopi, teh, roti yang memiliki rasa kafein, dan banyak lagi lainnya. 

Buah Anggur

Jika Anda berpikir bahwa kucing jika diberi buah-buahan maka akan membuatnya lebih aktif dan sehat karena vitamin C yang terkandung, tetapi memberikan buah anggur untuk kucing dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal pada kucing. Biasanya kucing akan menunjukkan beberapa gejala seperti lemas, sakit perut, hingga kesulitan untuk buang air kecil. Jika Anda ingin memberikan buah buahan pada kucing maka hindari buah anggur.

Tetapi, dari pada Anda mengolah sendiri dan mencari-cari mana makanan yang disukai kucing Anda, berikan saja mereka Royal Canin. Makanan dengan kualitas terbaik untuk hewan kesayangan yang memiliki nutrisi sesuai kebutuhan mereka. Bukan hanya menghindarkan mereka dari makanan yang berbahaya untuk kucing tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuhnya.