Keuntungan Bayar Tagihan PDAM Online

0
130
Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online

Di era digitalisasi seperti sekarang ini, hampir semua hal bisa dilakukan secara online. Hanya bermodalkan smartphone dan internet saja Anda sudah bisa melakukan berbagai hal dengan mudah dan cepat. Salah satu hal yang bisa dilakukan secara online adalah membayar tagihan PDAM. Kebutuhan air yang tidak tergantikan membuat Anda harus tepat waktu bayar tagihan PDAM. Pasalnya jika tidak membayar tepat waktu maka air di rumah Anda bisa dimatikan. Adanya layanan bayar tagihan PDAM online akan sangat menguntungkan Anda. Langsung saja, berikut ini adalah berbagai keuntungannya:

Bisa Dilakukan Kapan Saja

Saat membayar tagihan secara offline, maka Anda diharuskan untuk datang langsung ke kantor cabang PDAM di daerah Anda. Hal tersebut tentu saja akan merepotkan terutama untuk Anda yang memiliki kesibukan tinggi. Adanya layanan online bisa membantu Anda yang memiliki kesibukan tinggi untuk membayar dari mana saja dan kapan saja. Bahkan pembayaran secara online juga bisa dilakukan di malam hari. Meskipun terkadang prosesnya akan dilakukan di jam kerja, namun setidaknya Anda tidak lupa membayar tagihan PDAM.

Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online

Praktis dan Mudah

Menyukai kepraktisan dan kemudahan merupakan karakter masyarakat di era digitalisasi. Layanan pembayaran tagihan PDAM secara online bisa membantu Anda yang menyukai kepraktisan dan kemudahan. Anda hanya perlu menyiapkan smartphone, internet, dan saldo untuk membayar tagihan PDAM saja. Selanjutnya proses pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi mobile yang tersedia. Tenang saja, cara melakukan pembayaran bahkan lebih mudah dibandingkan Anda belanja online di marketplace.

Aman

Keamanan menjadi keuntungan selanjutnya apabila Anda melakukan pembayaran tagihan PDAM secara online. Uang yang disimpan secara digital membuat Anda tidak perlu khawatir uang akan jatuh atau hilang. Anda bisa langsung melakukan pembayaran tanpa menggunakan uang cash. Selain itu keamanan dari aplikasi yang Anda gunakan saat ini juga semakin tinggi. Jadi Anda bisa terhindar dari tindak kejahatan internet atau cyber crime. Pastikan selalu merahasiakan EasyPIN ataupun OTP agar akun Anda aman dan tidak disalahgunakan.

Cepat

Keunggulan terakhir yaitu pembayaran lebih cepat dibandingkan jika Anda melakukan pembayaran secara offline. Melakukan pembayaran secara offline dengan datang langsung ke kantor PDAM mengharuskan Anda untuk meluangkan banyak waktu. Selain waktu di jalan, Anda juga harus meluangkan waktu untuk antri. Membayar secara online bisa sangat cepat, bahkan kurang dari 5 menit tagihan Anda sudah terbayar.

Bayar Tagihan PDAM Secara Online di Bank Sinarmas

Sebagai salah satu bank dengan kredibilitas tinggi, Bank Sinarmas menghadirkan layanan pembayaran online. Jadi Anda bisa bayar tagihan PDAM online kapan saja dan di mana saja saat ingat. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan bahwa layanan PDAM Anda masuk ke dalam layanan yang disediakan oleh bank. Jika masuk, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara berikut ini:

  1. Masuk aplikasi SimobiPlus
  2. Pilih menu “Pembayaran” dan klik sub menu “Air”
  3. Isi semua field yang diminta meliputi Nama Pembayaran, Nomor Pelanggan, dan Kode Area
  4. Selanjutnya akan ditampilkan layar konfirmasi. Tekan “Berikutnya”
  5. Masukkan EasyPIN
  6. Selesai.

Itulah keunggulan bayar tagihan PDAM online dan cara bayar tagihan melalui aplikasi SimobiPlus dari Bank Sinarmas. Setiap transaksi yang Anda lakukan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500. Sangat terjangkau dibandingkan Anda harus membayar denda atau kerepotan mengurus air yang dimatikan. Segera unduh dan pasang aplikasi SimobiPlus sekarang juga jika Anda belum memilikinya.