Ingin Tampil Stylish? Ini Tips Menggunakan Kalung Berlian Terbaru Bertumpuk

0
47
Kalung berlian terbaru
Kalung berlian terbaru

Menumpuk kalung atau layering necklace menjadi tren beberapa tahun terakhir. Hingga memasuki tahun 2022, sepertinya layering necklace masih akan menjadi tren yang disukai oleh para wanita. Hal tersebut wajar karena layering necklace memang membuat penampilan terlihat stylish dan juga modis. Namun tentu saja jika Anda mampu memadu padankan kalung berlian terbaru dengan baik.

Meskipun belum pernah melakukan sebelumnya, Anda bisa mencoba melakukan layering di rumah terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa tips menumpuk kalung agar Anda bisa terlihat stylish:

Padukan dengan Kalung Rantai atau Choker

Kalung dengan berlian ternyata cocok juga dipadukan dengan choker. Nantinya choker juga akan berfungsi sebagai statement necklace yang menarik perhatian. Apabila kurang suka dengan choker, Anda bisa menggantinya dengan kalung rantai. Sesuaikan ukuran kalung rantai sehingga cocok saat dipadukan. Menggunakan kalung rantai atau choker membuat penampilan Anda lebih stand out.

Mainkan Ukuran Kalung Tumpuk

Menerapkan kalung bertumpuk memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus memahami beberapa hal agar tidak menimbulkan kesan berlebihan. Hindari menggunakan kalung berlian terlalu banyak karena membuat kesan berlebihan. Gunakan dua atau tiga kalung saja namun dengan ukuran yang berbeda. Salah satu kalung bisa menggunakan liontin indah untuk menjadi statement necklace.

Satu Kalung Bisa Menjadi Layering Necklace

Wanita yang baru pertama kali menumpuk berlian pasti sedikit ragu untuk melakukannya. Takutnya nanti hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Jika berniat mencoba layering necklace untuk pertama kali, Anda bisa mempertimbangkan satu kalung yang dibuat menjadi seperti dua kalung. Pilih kalung dengan ukuran yang panjang lalu lilitkan pada leher sebanyak dua kali. Satu bagian lebih pendek, satu lagi lebih panjang.

Gunakan Kalung dengan Panjang yang Berbeda

Bukan hanya ukuran kalung saja yang berbeda, panjang kalung yang Anda gunakan juga harus berbeda. Menumpuk kalung dengan ukuran sama terasa berlebihan karena hanya terlihat tebal saja. Mulailah menumpuk kalung dari yang pendek, kemudian sedang, dan terakhir panjang. Jadi setiap kalung bisa terlihat saat Anda mengenakannya.

Gunakan Kalung yang Senada

Kalung berlian menggunakan logam tertentu seperti emas kuning, white gold, platinum, dan rose gold. Saat ingin menumpuknya, sebaiknya gunakan kalung yang senada. Tidak harus ada berlian juga namun harus menggunakan logam yang sama. Memadukan tone warna tidak masalah asalkan masih serasi.

Gunakan Tone Warna Berbeda

Logam untuk kalung memiliki tone warna yang berbeda-beda. Tone warna dari emas kuning dan rose gold berbeda dengan tone warna dari emas putih dan platinum. Anda boleh menggunakan tone warna yang berbeda, namun harus serasi. Emas putih dan rose gold merupakan contoh tone warna yang serasi. Sedangkan emas putih dan logam yang warnanya hitam tidak cocok dipadukan.

Sesuaikan dengan Busana

Tips terakhir yaitu menyesuaikan dengan busana. Sebenarnya menumpuk kalung cocok untuk berbagai busana yang menonjolkan leher misalnya v-neck, turtle neck, off shoulder, dan lain sebagainya. Namun sebaiknya jangan menggunakan kalung bertumpuk untuk aktivitas sehari-hari karena berlebihan.

Itulah tips melakukan layering pada kalung berlian terbaru milik Anda. Jika mencari kalung yang tepat untuk menumpuknya, Anda bisa mencarinya di Miss Mondial & Mondial Jeweler. Brand perhiasan berlian ini menyediakan beragam model kalung yang bisa Anda padu padankan dengan tepat. Kalung minimalis biasanya menjadi salah satu bagian yang dicari. Anda bisa memilih Eclat Collection untuk kalung minimalis tersebut. Model kalung lain dari Miss Mondial & Mondial Jeweler bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com