Tips Memilih Gaya Rambut Untuk Wanita Sesuai Dengan Selera

0
37
tips memilih gaya rambut untuk wanita
tips memilih gaya rambut untuk wanita

Kembali masuk sekolah setelah libur panjang, biasanya membuat para cewek ingin tampil beda. Salah satunya adalah memotong rambut. Dengan tampilan yang fresh, Anda pasti akan tampil lebih percaya diri sehingga tidak sabar untuk menunjukkannya pada teman-teman Anda. Selain itu, percaya atau tidak, memotong rambut bisa menjadi salah satu tips merawat wajah yang cukup ampuh.

Merawat wajah kan tidak hanya menggunakan produk perawatan, tapi juga soal membuat wajah tampil cantik secara keseluruhan. Memotong rambut pasti akan membuat Anda semakin terlihat menarik. Sebagai referensi untuk Anda pemilik rambut panjang yang tidak lagi pede dengan potongan ekstrem, inilah beberapa gaya rambut dan tips memilih gaya rambut untuk wanita yang bisa membuat Anda tampil semakin cantik:

Mermaid Waves

Sesuai dengan namanya, mermaid waves merupakan salah satu model potongan rambut bergelombang dengan ukuran sebahu dan aksen layer acak-acakan. Model potongan rambut ini cocok banget untuk Anda yang memiliki wajah oval dan cenderung malas menata rambut. Potongannya benar-benar ringkas banget. Rambut boleh bergaya messy, tapi wajah harus tetap terlihat segar.  Oleh karena itu, Anda harus tetap mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar, ya. Hindari malas merawat wajah agar Anda selalu terlihat fresh dan menarik secara keseluruhan.

Mid-Length Hairstyle

Model potongan rambut yang satu ini, sebetulnya agak mirip dengan mermaid waves. Keduanya sama-sama bergelombang dan memiliki aksen layer. Panjangnya juga mencapai bahu. Namun, mid-length hairstyle ini menambahkan aksen poni tipis. Model potongan ini cocok untuk Anda yang memiliki wajah persegi.

Sleek Bangs

Bagi perempuan, rambut adalah mahkota yang harus dijaga keindahannya. Apalagi bagi Anda yang memiliki rambut panjang, pasti rasanya sayang sekali kalau dipotong. Tapi, sesekali perubahan itu perlu dilakukan. Jika masih belum rela potong pendek sekaligus, coba potong rambut Anda dengan model sleek bangs.

Bob Hairstyle

Bagi yang ingin memotong rambut tapi masih bingung menerapkan model apa atau belum cukup berani untuk mengubah gaya rambut, Anda bisa mencoba potongan bermodel bob. Model potongan bob termasuk cocok untuk diaplikasikan pada bentuk wajah apa pun. Anda bahkan bisa bebas melakukan eksperimen. Mungkin Anda mau menambahkan poni menyamping, memberikan aksen layer, menggunakan belahan di samping, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa pembahasan tentang tips memilih gaya rambut untuk wanita yang dapat Anda jadikan referensi. Anda bisa mencoba sesuai dengan selera Anda.