Stress kamu Auto Hilang Dengan Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini!

0
117
sabun wangi buah

Stress bisa menyerang siapa aja, nggak peduli kamu sudah dewasa atau masih remaja. Yang sudah dewasa bisa stress gara-gara kerjaan kantor, sementara remaja bisa stress gara-gara tugas sekolah yang menumpuk. Kalau lagi stress pasti bawaannya uring-uringan. Kalo lagi ngerasain ini, jangan buru-buru marah ya, Gaes! Kamu bisa loh ngilangin stress dengan mandi pakai air hangat dan sabun wangi buah Harmony. 

Sabun wangi buah Harmony punya efek yang bisa bikin #MoodJadiOK. Air hangat bisa bikin badan badan kamu jadi rileks. Sementara sabun wangi buah Harmony punya aroma buah menyegarkan yang bisa bikin #MoodJadiOK. Pilih varian sabun Harmony Strawberry Alpine & Grape Sparkling yang punya efek #RelaxYourMood. Habis mandi, stress kamu bakal ilang seketika. 

Selain mandi pakai sabun wangi buah, kamu bisa redakan stress dengan konsumsi 5 makanan ini.

sabun wangi buah
Sabun wangi buah
  1. Es Krim

Es Krim dengan takaran tertentu bisa bikin #MoodJadiOK seketika. Di dalam es krim ada senyawa yang bisa merangsang produksi thrombotonin. Hormon thrombotonin bisa bantu mencegah perubahan mood dalam diri kamu dan meningkatkan suasana hati jadi lebih baik. Kandungan susu dalam es krim punya sifat menenangkan sekaligus mencegah insomnia loh!

  1. Makanan Pedas

Stress, emosi? Makanan pedas bisa jadi obat nih! Banyak artikel yang mengutip dari penelitian bilang kalo makanan yang ditambah dengan rasa pedas atau cabai bisa meningkatkan hormon endorfin yang mampu meningkatkan mood dan membuatmu lebih bahagia.

  1. Coklat

Coklat udah sejak dulu dipercaya bisa bikin #MoodJadiOK. Makanan warna coklat yang punya rasa manis ini bisa ningkatin kadar glukosa dalam darah dengan cepat. Coklat juga bisa jadi ladang energi yang bagus untuk otak. Setelah makan coklat, stress kamu bisa ilang dan mood jadi lebih oke.

  1. Pisang 

Buah warna kuning ini nggak cuma bagus buat diet aja loh! Pisang bekerja dengan baik untuk ningkatin mood kamu jadi lebih baik. Pisang bantu ngeredain stress sehingga perasaan bahagia bisa lebih cepat muncul. Ada kandungan triptofan dan asam amino yang akan menaikkan kadar serotonin dalam tubuh. Hormon serotonin bisa meningkatkan suasana hati kamu jadi lebih baik. 

  1. Air Kelapa

Wow, ternyata air kelapa bisa bikin tubuh kamu jadi seger loh! Dalam ilmu kesehatan dikatakan kalau air kelapa bisa mengatasi masalah dehidrasi tubuh. Air kelapa mengandung elektrolit yang bisa bikin #MoodJadiOK dalam waktu sekejap. Stress? Minum air kelapa aja! Kamu bisa mix air kelapa ini sama jeruk atau susu supaya lebih segar. 

  1. Minuman Mengandung Kafein

Kopi, teh, dan jenis minuman mengandung kafein lainnya bisa menstimulasi sistem saraf. Hal ini ternyata akan membuat aliran darah menuju otak ke seluruh tubuh jadi lebih lancar, dan punya kaitan dengan mood. Boleh-boleh aja kok kalo stress kamu konsumsi minuman jenis ini tapi jangan berlebihan ya, gaes!

  1. Alpukat

Tahu gak sih kalau buah yang satu ini ternyata punya peran sebagai penyeimbang alami hormon? Alpukat bakal memastikan otak melepaskan bahan kimia yang tepat untuk membuat #MoodJadiOK.