Ruang Lingkup GMAT Online Preparation

GMAT Online Preparation

Pendaftaran calon mahasiswa baru sudah mulai dibuka, berbagai perguruan tinggi telah siap menerima calon-calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi S1, S2, maupun S3. Khusus untuk S2 yang akan mengambil konsentrasi jurusan bisnis dan manajemen harus siap-siap mengikuti tes khusus sebagai syarat masuk perguruan tinggi pascasarjana atau S2, yaitu GMAT Online Preparation salah satu penilaian dalam keterampilan logika dan tes ini merupakan aspek yang paling penting dalam berbisnis. Dalam tes ini akan diuji mengenai kemampuan kuantitatif, menulis analisa, verbal dan kemampuan menganalisa.

Ada beberapa cakupan pada GMAT online preparation diantaranya adalah:

  • Sesi verbal, yaitu untuk mengukur kemampuan Anda dalam membaca, mengevaluasi argumen, memberikan alasan, memahami materi secara tertulis, serta mengoreksi material yang tertulis dalam menyampaikan makna dengan efektif dalam penulisan.
  • Sesi kuantitatif, yaitu mengukur kemampuan dalam memecahkan masalah berupa penalaran, harus mengetahui pengetahuan dasar aljabar, aritmatika, dan geometri. Tapi, untuk bagian kuantitatif hanya menguji penalaran dan bukan berdasarkan pada kemampuan matematika.
  • Sesi kemampuan menganalisa, yaitu mengukur kemampuan dalam serta menganalisa data dari berbagai sumber dan harus di presentasikan dalam berbagai format untuk memecahkan suatu masalah. Sesi ini untuk membantu Anda dalam dunia teknologi data yang canggih.

Dalam tes GMAT adalah tes yang telah berbasis komputer serta dalam bahasa Inggris, dalam sesi kauntitatif dan verbal adalah adaptasi dari komputer yang berarti jawaban tersebut dipilih berdasarkan Anda menjawab pertanyaan sebelumnya. Nilai akan diukur dari tingkat kesulitan dari pertanyaan yang telah dijawab serta jumlah jawaban yang benar.

Dengan mengetahui cakupan tes GMAT ini, Anda bisa lebih memahami hal-hal apa saja yang akan di ujiankan pada saat tes nanti, namun ruang lingkup secara umum tadi hanyalah menggambarkan secara garis besarnya saja, dan Anda harus bisa mempersiapkan tes tersebut, sehingga pada saat pelaksanaannya nanti tidak kaku dan gugup lagi, sebab disini peran Anda sangat penting untuk menentukan Anda lolos atau tidak untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

This entry was posted in Edukasi.

Leave a Reply