Mengenal Logam untuk Membuat Cincin Tunangan Couple

0
71
cincin tunangan couple

Cincin merupakan perhiasan yang memiliki banyak fungsi. Selain mampu meningkatkan penampilan, cincin juga digunakan sebagai tanda pengikat antara pasangan sebelum melangsungkan ke jenjang pernikahan. Saat ini ada banyak toko perhiasan yang menjual cincin tunangan couple. Dibandingkan dengan cincin yang bukan couple, Anda yang ingin meresmikan hubungan ke jenjang pertunangan bisa memilih cincin jenis ini. 

Harganya yang lebih terjangkau serta maknanya yang mendalam menjadi alasan mengapa Anda perlu memilih cincin couple. Tidak hanya modelnya yang beragam, cincin couple juga dibuat dari logam yang beragam.

Berikut ini beberapa logam cincin tunangan yang bisa Anda pertimbangkan:

cincin tunangan couple
Cincin tunangan couple
  • Emas Kuning

Emas kuning merupakan logam paling umum yang digunakan pada perhiasan, termasuk cincin tunangan. Ada beberapa kelebihan emas kuning sehingga banyak dipilih yaitu terlihat mewah, memiliki kualitas ideal, dan tahan terhadap korosi. Namun beberapa pria enggan menggunakan emas kuning karena dianggap feminin.

  • Emas Putih

Selain emas kuning, Anda juga bisa menemukan cincin tunangan couple dengan material logam berupa emas putih. Logam satu ini mulai populer di tengah masyarakat seperti emas kuning. Pasalnya tampilannya dianggap lebih modern dan cocok dengan generasi milenial dan gen Z. Lapisan putih dari rhodium membuat cincin emas putih lebih tahan lama dibandingkan dengan emas kuning.

  • Perak

Perak memiliki warna yang mirip dengan emas putih. Logam satu ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena harganya lebih terjangkau dibandingkan emas putih. Meskipun lebih rentan tergores dan pudar namun perak memiliki kilauan yang tak kalah cantik. Saat ini banyak cincin perak yang dilapisi rhodium untuk meningkatkan ketahanannya terhadap goresan dan noda.

  • Platinum

Cincin dari platina murni sebesar 95% memiliki kekuatan yang baik sehingga bisa dijadikan alternatif pilihan. Selain kuat, cincin platinum juga tahan terhadap korosi dan tidak menyebabkan alergi seperti beberapa logam lainnya. Namun sayangnya platinum merupakan material yang cukup langka dan banyak dicari sehingga harganya cukup tinggi.

  • Titanium

Meskipun tidak termasuk ke dalam logam mulia, namun titanium merupakan logam yang istimewa dan cocok untuk dijadikan pilihan. Keunggulan titanium yang kuat dan ringan menjadi hal yang dianggap istimewa dan disukai. Biasanya titanium digunakan untuk membuat perlengkapan otomotif. Namun seiring perkembangan zaman, logam ini mulai digunakan sebagai bahan pembuatan cincin.

  • Zirconium Hitam

Logam satu ini memiliki kekuatan dan berat yang mirip dengan logam titanium di atas. Alasan Zirconium hitam populer dan disukai oleh produsen perhiasan yaitu lantaran logam ini memiliki kekuatan yang baik serta tahan terhadap goresan dan korosi.

  • Palladium

Palladium adalah logam yang memiliki warna dan kilauan yang indah. Jadi tidak heran jika banyak digunakan untuk membuat cincin tunangan. Logam ini bisa menjadi alternatif pilihan dari platinum karena memiliki sifat yang mirip namun dengan harga yang lebih terjangkau. 

  • Tungsten

Apakah Anda pernah mendengar logam tungsten? Logam ini memang belum dikenal luas namun patut untuk Anda pertimbangkan. Beberapa kelebihan tungsten yaitu tahan gores dan keras sehingga tidak mudah rusak. Namun sebaiknya gunakan cincin sesekali saja karena tungsten hanya bisa dipotong dengan teknologi laser.

Itulah beberapa logam yang biasa digunakan untuk membuat cincin tunangan couple. The Palace Jeweler juga menghadirkan cincin couple dengan berbagai material logam yang bisa Anda sesuaikan kebutuhan. Selain logam yang beragam, keunggulan lainnya yaitu model unik, harga beragam, terjamin keasliannya, dan lain sebagainya. Penasaran dengan koleksi cincin tunangan The Palace? Kunjungi terlebih dahulu websitenya di thepalacejeweler.com.