Memilih Peralatan Dapur Murah

Memiliki peralatan dapur yang lengkap tentu saja menjadi keinginan bagi hampir setiap ibu-ibu dan juga seseorang yang hobi memasak.  Namun tentunya, dengan banyaknya peralatan dapur yang beredar di pasaran, kita tidak bisa sembarang memilihnya. Dan berikut ini, tips memilih Peralatan Dapur Murah agar anda tidak salah memilih.

1. Peralatan Dapur Stainless Steel

Peralatan yang menggunakan stainless memang tahan terhadap karat, selain itu penggunaan peralatan dapur yang menggunakan stainless juga lebih mudah di bersihkan. Peralatan yang berasal dati stainless sangat bagus di gunakan untuk memasak ikan dan daging.

Jika anda berminat untuk membeli peralatan yang berasal dari stainless steel anda bisa membeli peralatan stainless dengan kualitas tinggi. Stainless tetap aman di gunakan jika perlatan tersebut tidak tergores ataupun mengelupas.

2. Peralatan Dapur Aluminum

Peralatan dapur dengan bahan aluminium terhitung cukup banyak, selain bahannya yang konduktor atau penghantar panas yang baik, Aluminum juga merupakan bahan yang cukup ringan di gunakan. Ketika anda menggunakan peralatan dapur berbahan aluminium sebaiknya hindarkan dari masakan yang asam dan juga asin karena zat pada aluminum berpotensi masuk ke dalam makanan.

3. Peralatan Dapur Anti Lengket

Peralatan yang satu ini sedang menjadi primadona di dapur. Karena memasak menggunakan peralatan anti lengket menjadikan olahan tetap terlihat cantik. Selain itu, peralatan tersebut juga mudah untuk di bersihkan, penggunaanya dalam memasak juga hanya memerlukan sedikit minyak.

Namun, kekuranganya adalah peralatan ini mudah untuk tergores.

4. Peralatan Dapur Kaca atau Keramik

Peralatan dapur yang berbahan dasar kaca atau keramik biasanya berupa gelas, piring, mangkuk maupun mug. Peralatan dapur yang terbuat dari kaca maupun keramik termasuk dalam peralatan yang cukup aman di gunakan.

5. Peralatan Dapur Besi

Jika anda memilih peralatan dapur berbahan besi, anda dapat menggunakannya untuk mengolah masakan yang membutuhkan api dan suhu yang stabil. Karena besi merupakan bahan yang memanas dan mendingin secara perlahan-lahan. Sehingga peralatan dapur yang terbuat dari besi biasanya dapat menahan panas cukup lama. Namun kekuranganya adalah peralatan dapur yang terbuat dari besi lebih cepat karat. Sehingga dalam perawatanya harus hati-hati.

Itu dia tips memilih Peralatan Dapur Murah yang dapat anda coba.

Leave a Reply