Kue Tradisional Indonesia Yang Menjadi Favorit Semua Orang

0
49
Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia

Kue Tradisional Indonesia- Indonesia menyimpan beragam keindahan yang menjadikan indonesia sebagai negara penuh dengan cinta. Di indonesia mempunyai beberapa makanan tradisional yang sangat mendunia. Ini yang membuat Indonesia sangat terkenal akan jajanan khas indonesia yang terkenal lezat.

Jajanan tradisional ini biasa disebut dengan jajanan pasar yang mampu memanjakan lidah anda semua. Jajanan tradisional ini yang membuat rindu tanah air indonesia. Adapun jajanan tradisional indonesia yang membuat rindu tanah air adalah kue serabi yang dibuat dari campuran santan kelapa dan tepung beras.

Jajanan ini berasal dari Kota Bandung. Kue serabi bisa dibuat dengan dua cara yaitu serabi kering yang mempunyai rasa gurih dan lezat dan yang kedua adalah serabi manis yang biasa disiram dengan air gula merah atau santan. Sekarang ini bahkan dibuat varian baru yaitu serabi durian yang menjadi favorit.

Kue Tradisional Indonesia
                                                           Kue Tradisional Indonesia

Kue Tradisional Indonesia lainnya yang menjadi favorit adalah klepon yang mempunyai ciri khas warna hijau. Klepon mempunyai isian gula merah yang langsung pecah dimulut. Klepon terbuat dari tepung beras ketan yang diuleni dengan air dan dibuat bola kecil yang kemudian direbus. Jajanan ini biasa disajikan dengan parutan kelapa yang membuat cita rasa gurih.

Selain klepon jajanan bulat lainnya adalah onde-onde yang terbuat dari tepung ketan yang digoreng dan ditaburi wijen. Jajanan ini merupakan makanan khas Mojokerto yang mempunyai bentuk bundar, kenyal, dan kenyal dan mempunyai isian kacang hijau atau enten-enten. Getuk adalah makanan khas jawa yang terbuat dari singkong yang dikukus kemudian di tumbuk halus. Getuk biasa disajikan dengan taburan kelapa parut. Selanjutnya kue ape yang hampir sama dengan kue serabi.

Kue ape dibuat pada wadah yang melengkung sehingga bagian pinggirnya tipis dan renyah sedangkan bagiannya tengahnya empuk dan lembut. Untuk jajanan tradisional yang mempunyai rasa manis dan enak anda bisa menggunakan gula Gulaku yang berkualitas terbaik.

Kue Tradisional Indonesia lainnya adalah kue putu yang terbuat dari tepung beras yang kemudian dicetak pada cetakan bambu berbentuk tabung dan di kukus sampai matang. Kue ini berisi isian gula merah. Kue tradisional lain yang orang jawa perlu tahu adalah clorot yang merupakan camilan khas Yogyakarta.

Kue ini biasa dibungkus dengan daun kelapa yang berbentuk kerucut. Ada lagi makanan khas betawi yaitu kerak telur yang terbuat dari beras ketan, telur, bumbu, bawang goreng, dan bisa ditambahkan serondeng. Ada juga kipo makanan khas Yogyakarta yang mempunyai rasa manis dan gurih. Kue ini dibuat dari tepung ketan, garam, gula, dan santan yang dipanggang sampai beraroma wangi.

Dan yang terakhir kue talam, yang terbuat dari campuran tepung tapioka, tepung beras, tepung maizena, garam, gula, daun pandan, dan santan. Ada berbagai varian kue talam, yaitu kue talam ubi ungu, kue talam lanu kuning, kue talam singkong. Untuk rasa yang lezat ada baiknya anda menggunakan Gulaku yang terbuat dari tebu pilihan berkualitas tinggi.