Ketahui 3 Manfaat Susu Tambahan untuk Pertumbuhan Si Kecil

0
88
manfaat susu s26
manfaat susu s26

Tumbuh kembang anak yang terjadi pada masa balita akan sangat mempengaruhi pertumbuhannya di tahun-tahun mendatang. Baik tumbuh kembang secara fisik maupun perkembangan otak yang akan sangat bergantung pada masa balitanya. Beberapa studi mengatakan bahwa perkembangan otak anak mencapai masa emasnya sebelum berumur 5 tahun. 

Jaringan tubuh maupun otak yang berkembang tentunya membutuhkan nutrisi ya Moms. Agar perkembangannya dapat berlangsung secara optimal maka perlu dilakukan pemenuhan nutrisi yang sesuai. Ada beberapa nutrisi yang harus terpenuhi seperti kalsium dan protein yang terkandung dalam susu. Berikut beberapa Manfaat susu S26 yang berfungsi untuk pertumbuhan anak. 

manfaat susu s26
                                                                           manfaat susu s26

Beberapa Manfaat Susu S-26

Perkembangan Otak

Setelah si kecil dilahirkan pertumbuhan otaknya mencapai 50% sehingga masih ada 50% lainnya yang harus terpenuhi. Rentan waktu yang dibutuhkan adalah 5 tahun dari kelahiran. Sehingga pada masa inilah Moms harus memperhatikan asupan nutrisinya agar otak berkembang secara maksimal. Beberapa nutrisi yang dapat mendukung tumbuh kembang di antaranya adalah Asam Lemak Esensial atau biasa disebut dengan Omega 3 dan 6. Dimana pada omega 3 dan 6 terdapat kandungan DHA dan AA yang sangat berfungsi untuk perkembangan otak. 

Pertumbuhan Fisik

Pertumbuhan secara fisik yang terjadi pada usia balita memang tidak dapat dipungkiri. Perkembangannya sangat pesat hingga jika terjadi kendala pertumbuhan maka akan mempengaruhinya di masa mendatang. Berbagai nutrisi memang sangat dibutuhkan dalam perkembangan fisiknya. Misalnya protein, zat ini sangat dibutuhkan dalam berbagai perkembangan organ tubuh. Hampir seluruh organ tubuh membutuhkan protein dalam proses tumbuh kembangnya.  

Kemampuan Motorik 

Kemampuan motorik yang dapat dirangsang sejak kecil juga harus dilakukan agar ia tumbuh besar dengan berbagai kemampuan yang akan menjadi bekalnya. Untuk perkembangan kemampuan motorik juga perlu berbagai nutrisi agar rangsangan dari luar dapat dengan mudah diterima. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan di antaranya adalah vitamin B komplek, selenium dan beberapa zat lainnya

Demikian beberapa manfaat susu tambahan untuk pertumbuhan si kecil. Nutrisi yang terpenuhi akan membuat tumbuh kembangnya berjalan secara optimal. Tidak hanya secara fisik namun rangsangan untuk tumbuh kembang otak yang diberikan dari luar menjadi mudah diterima.