6 Tips Hijab Cantik Saat Wawancara Kerja

0
91
6 Tips Hijab Cantik Saat Wawancara Kerja

6 Tips Hijab Cantik Saat Wawancara Kerja

Tampilan muslimah berhijab sekarang ini tidak hanya dikenakan hanya untuk kegiatan-kegiatan keagamaan. Bagi anda yang terbiasa berhijab saat bekerjapun harus bisa menampilkan tampilan berhijab yang cantik, modis, dan tentunya tetap sopan. Apalagi jika sebelumnya anda akan melakukan wawancara kerja maka tampilan berhijab yang dilakukan haruslah benar-benar memperlihatkan siapa anda sebenarnya.

6 Tips Hijab Cantik Saat Wawancara Kerja

Bagi yang akan melakukan wawancara kerja dengan tampilan berhijab maka ada 6 tips yang bisa anda lakukan untuk menampilkan hijab yang cantik dan anggun.

  1. Pilih kesan yang formal. Karena ini merupakan wawancara kerja maka dalam tampilan pakaian hijab anda pilih yang formal. Untuk hal ini pilihan pakaian seperti blazer, kemeja, atau juga pant suit bisa jadi pilihan dengan paduan jenis hijab yang memberikan kesan sopan pula.
  2. Pilih yang simpel dan sederhana. Saat akan wawancara kerja bagi anda yang suka berkreasi sebaiknya cukup dengan memakai hijab yang simpel dan sederhana. Hal ini untuk menghindari kesan yang kurang baik dan bisa mengganggu pewawancara anda.
  3. Hijab yang rapih dengan motif yang simpel. Sebelum wawancara dimulai pastikan hijab yang dipakai benar-benar terlihat rapi dan tidak berantakan. Selain itu jika hijab memiliki motif sebaiknya memilih motif yang simpel dan tidak begitu ramai.
  4. Paduan hijab yang senada. Karena anda akan diwawancara untuk kerja maka dalam seluruh tampilan berhijab anda harus diperhatikan secara keseluruhan dari mulai ujung kaki sampai kepala anda. Pastikan semuanya memiliki paduan yang serasi dan senada.
  5. Pilih hijab yang polos namun elegan. Pemilihan hijab yang polos bisa memberikan kesan yang positif dengan siap untuk bekerja. Untuk warna yang polos bisa dipilih dengan warna-warna netral seperti putih, hitam atau abu-abu. Pilihan warna ini bisa membuat anda tampil lebih elegan.
  6. Tidak berlebihan dalam aksesoris. Dalam pemilihan aksesoris untuk hijab juga perlu diperhatikan, sebaiknya gunakan aksesoris yang sederhana dan tidak berlebihan. Kesan ramai dalam aksesoris misalnya menerapkan berbagai aksesoris pada hijab anda, atau bisa juga dengan menggunakan make up yang memberikan kesan menor.