4 Bahan Herbal yang Bagus untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

0
61
kolesterol
kolesterol

Low Density Lipoprotein atau LDL merupakan salah satu jenis kolesterol yang bila ada dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan penyakit seperti jantung koroner, stroke, hipertensi, hingga penyakit arteri perifer. Sebelum terjadi masalah-masalah tersebut, Anda harus mencegah LDL terus meningkat dengan mengonsumsi obat. Bahan alami menjadi pilihan terbaik karena lebih aman untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah 5 bahan herbal alami yang bisa dipilih:

Beras Ragi Merah atau Angkak

Beras ragi merah atau angkak merupakan bahan herbal alami yang paling populer digunakan. Bahan ini dipercaya memiliki susunan kimiawi yang mirip dengan lovastatin atau obat yang biasanya digunakan untuk menurunkan tingkat kolesterol seseorang. Namun penggunaanya harus sesuai anjuran dokter agar lebih aman.

kolesterol
kolesterol

Jahe

Sebuah studi yang pernah dilakukan di tahun 2008 menghasilkan bahan jahe bisa menurunkan LDL dan meningkatkan HDL. Jahe bisa dikonsumsi sebagai bubuk atau suplemen. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsinya dengan cara menambahkannya ke dalam makanan atau minuman hangat.

Protein Kedelai

Kacang kedelai atau produk olahan lainnya menjadi bahan herbal alami selanjutnya yang dapat menurunkan LDL. Anda bisa mengonsumsi susu kedelai tanpa lemak, kacang kedelai kukus, tahu maupun tempe untuk menurunkan LDL. Makanan tersebut juga menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh.

Biji Rami

Bahan herbal alami terakhir yang bisa Anda gunakan adalah biji rami. Kandungan omega-3 di dalamnya diyakini mampu menurunkan kandungan LDL yang berefek buruk bagi tubuh. Agar lebih maksimal, Anda bisa menggunakan minyak atau mengonsumsi biji rami tidak secara utuh. Pasalnya tubuh manusia tidak bisa menghancurkan bagian kulit luar dari benihnya.

Itulah 4 bahan herbal alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL yang terlalu tinggi. Satu lagi ramuan yang tidak kalah aman dari bahan herbal di atas yaitu KOLESTROMAX. Jika memilih ramuan herbal ini, Anda tinggal mengonsumsi saja tanpa perlu mengolahnya terlebih dahulu.

KOLESTROMAX aman karena dibuat 100% dari bahan alami dan sudah mendapatkan izin dari BPOM. Jika dikonsumsi secara rutin, ramuan ini bisa membantu mencegah penyakit berbahaya seperti darah tinggi, stroke, dan penyakit komplikasi lainnya. Selengkapnya mengenai KOLESTROMAX bisa Anda lihat di kolestromax.com.