Cara Mendeteksi Anak yang Cerdas Secara Alami

0
30
anak pintar

Setiap orang tua harus tahu perkembangan masing-masing anaknya. Mengetahui perkembangan anak dapat membantu Mam untuk lebih murah mengarahkan anak. Apalagi jika Moms punya anak pintar dan memiliki bakat genius. Mam pasti ingin mengarahkan anak agar bisa lebih mudah memaksimalkan potensinya bukan?

Nah, jika Moms ingin tahu apakah anak Moms tergolong anak yang jenius atau tidak, berikut ini adalah beberapa ciri-ciri anak yang mendapatkan berkah kecerdasan secara umum.

Selalu bertanya dan penasaran

anak pintar
anak pintar

Salah satu ciri anak pintar dari lahir adalah mereka penasaran dan ingin tahu banyak hal. Hal inilah yang membuat anak menjadi lebih sering bertanya. Sebagian anak memang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, tetapi anak yang memiliki kecerdasan alami biasanya akan bertanya dengan lebih mendetail.

Memiliki cara sendiri untuk menyelesaikan tugas mereka

Pada dasarnya anak adalah seorang tukang tiru. Mereka akan mengikuti apa yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarnya. Hal inilah yang membuat anak tidak jatuh jauh dari pohonnya. Akan tetapi beda dengan anak yang jenius. Anak yang jenius sering kali menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang ditemukannya sendiri.

Memiliki kosakata yang luas

Ciri anak pintar secara alami lainnya adalah mengenai kosakata yang dimilikinya. Anak-anak yang memiliki otak yang cerdas umumnya memiliki kemampuan menyerap yang lebih tinggi. Karena kemampuan penyerapannya lebih tinggi maka sangat umum jika anak yang cerdas memiliki kosakata yang lebih besar. Bahkan anak-anak yang cerdas ini seringkali memiliki kemampuan untuk ikut dalam percakapan orang dewasa karena mereka mengetahui apa yang sedang di perbincangkan.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ ╬▒Lipids System┬« membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.