Berbagi Inspirasi Tentang Bangunan Sebelum Membangun Rumah

0
22
berbagi inspirasi tentang bangunan
berbagi inspirasi tentang bangunan

Tidak ada yang lebih berharga daripada membangun rumah impian Anda dari awal . Sungguh pengalaman yang menarik dan unik. Selain itu, ini memberi Anda fleksibilitas untuk menggunakan desain Anda sendiri dan terus meningkatkannya dengan cara Anda. Proyek ini melibatkan pengambilan banyak keputusan dan karenanya membutuhkan kehadiran Anda untuk berbagi inspirasi tentang bangunan melalui semua aspek.

Namun, siapa pun yang telah melakukannya dapat memberitahu Anda bahwa ini adalah proses yang memakan waktu dan sangat menuntut pemikiran lebih. Meskipun demikian, membangun rumah tidak harus menjadi kegiatan yang luar biasa jika Anda mempertimbangkan strategi berikut.

Tetapkan Anggaran

Sebelum Anda mulai membangun rumah Anda, tentukan apa yang Anda mampu. Perhitungkan semua harga termasuk semua fasilitas yang Anda rencanakan untuk dipasang di rumah. Termasuk biaya bahan, uang muka, biaya tenaga kerja, antara lain. Perhatikan bahwa proses pembangunan lebih mungkin menghabiskan biaya lebih dari yang Anda pikirkan. Oleh karena itu sisihkan dana ekstra untuk menutupi beberapa biaya tak terduga. Ingatlah untuk memperhitungkan harga barang-barang tambahan seperti meteran listrik, kabel, pagar, dan barang lain yang sangat terlupakan.

Rumah Anda seharusnya memberi Anda kebebasan finansial daripada kekurangan biaya. Oleh karena itu, tetaplah berpegang pada anggaran. Bicaralah dengan arsitektur Anda dan biarkan mereka memahami berapa banyak yang ingin Anda belanjakan. Anda dapat menggunakan alat yang berguna seperti perangkat lunak estimasi konstruksi perumahan untuk memberi Anda gambaran akurat tentang biaya proyek. Selanjutnya, buatlah strategi pengeluaran untuk menghindari pembayaran lebih.

G:\ARTIKEL INDO\OKTOBER 2021\SUSAN PROJECT\Master Rumah Oktober 2021\Master Rumah Oktober 2021 - Minggu 2\berbagi inspirasi tentang bangunan 2.jpg
berbagi inspirasi tentang bangunan

Kembangkan Rencana

Bagian terpenting dari membangun rumah sebagai bagian dari berbagi inspirasi tentang bangunan adalah menguraikan rencana yang jelas untuk memandu seluruh proses. Pertama, pikirkan semua yang ingin Anda tambahkan ke rumah. Buat file konstruksi dan catat catatan yang berguna, foto-foto rumah yang mirip dengan apa yang ingin Anda bangun, dan jenis finishingnya. Perencanaan yang tepat membuat Anda terdepan dalam proses untuk menghemat waktu dan uang. Beberapa fitur paling umum yang perlu Anda pertimbangkan perencanaan yang meliputi;

1. Ukuran rumah

Tentukan jumlah ruangan yang ingin Anda sertakan di rumah Anda. Itu sangat tergantung pada ukuran keluarga Anda. Ukuran rumah Anda harus sesuai dengan anggaran Anda dan memenuhi kebutuhan ruang Anda. Anda dapat mencari bantuan arsitektur dari MasteRumah.id misalnya, untuk mengatasi masalah ini secara profesional dan untuk sebagai bagian dari berbagi inspirasi tentang bangunan.

2. Bagian luar rumah

Memasukkan halaman atau taman di ruang luar Anda dapat meningkatkan nilai rumah Anda secara signifikan. Pertimbangkan menanam bunga untuk meningkatkan penampilan estetika. Selain itu, Anda mungkin ingin memasukkan sistem pembuangan air, pencahayaan luar ruangan, furniture, garasi, deck, dan teras berdasarkan anggaran Anda. Ingatlah untuk mencakup semua tambahan ini dalam alokasi Anda.

3. Tata letak

Mengingat bahwa membangun adalah investasi yang sangat mahal, sebaiknya tetap berpegang pada tata letak yang sederhana. Jangan terlalu fokus pada struktur yang rumit. Selain itu, Anda dapat meninggalkan beberapa ruang untuk melakukan penyesuaian di masa mendatang ketika Anda memiliki cukup dana untuk finishing tambahan.

4. Gaya hidup Anda

Pikirkan tentang bagaimana Anda menjalani kehidupan sehari-hari Anda. Pertimbangkan apakah Anda suka menjamu tamu di rumah. Rumah harus menggabungkan semua aspek yang diperlukan untuk anggota keluarga Anda. Biarkan arsitektur Anda mengetahui kebiasaan Anda untuk membangun rumah yang sesuai secara alami dengan cara hidup Anda.

5. Listrik dan pipa

Putuskan di mana Anda ingin menempatkan peralatan penting untuk menentukan terminal utama secara strategis. Jangan lupa peralatan yang lebih kecil seperti laptop, pengering rambut, atau lampu samping tempat tidur. Jika Anda bermaksud menggunakan terlalu banyak perangkat bertenaga listrik, pastikan untuk menyertakan stop kontak yang cukup. Selain itu, pikirkan tentang saluran air dan pipa yang terpendam.