Ucapan Selamat Hari Natal Makin Seru dengan 5 Kegiatan Ini!

0
67

Ucapan Selamat Hari Natal berdatangan dari keluarga, sanak saudara, kerabat dan orang-orang terdekat lainnya. Apa yang sudah Anda persiapkan di momen ini? Tentu, ada banyak hal dan itu harus direncanakan. Apakah Anda telah menyusunnya dari sekarang?
Hari Natal merupakan perayaan sakral yang diperingati umat kristiani setiap tahunnya. Hal tersebut dilakukan demi memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Ibadah ke gereja, merefleksi kehidupan selama setahun ke belakang dan silaturahmi adalah kegiatan yang wajib dilakukan.

Konon, suasana Natal tidak hanya dinikmati oleh umat kristiani, namun juga kalangan lain. Momen tersebut amatlah tepat untuk berbagi sukacita dan kebahagiaan.
Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, Anda sebagai individu, dapat memaksimalkan momen ini untuk silahturahmi antar teman kerja, saudara serta orang-orang sekitar. Saling mendoakan dan berbagi kebahagiaan, harus dibiasakan sejak dini.

Bila dijabarkan secara gamblang, ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan sambil berbagai ucapan Selamat Hari Natal kepada sesama. Tentu saja, kegiatan tersebut amat menyenangkan dan seru sambil menikmati momen yang sakral tersebut.
Apa saja aktivitas tersebut? Agar lebih jelas, bagikan ucapan Selamat Hari Natal Anda sambil melakukan 5 kegiatan seru dan menyenangkan sebagai berikut:

1. Kumpul Bersama Keluarga Besar
Sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kumpul dengan keluarga besar adalah momen wajib sambil membagikan ucapan Selamat Hari Natal. Aktivitas berkumpul ini tak hanya sekadar berkumpul, namun juga melakukan kegiatan lain yang tak kalah seru!
Tak pelak, momen Natal rasanya tak lengkap bila dilakukan tanpa keluarga. Apalagi, kehangatannya bakal lebih terasa saat malam Natal tiba. Usai ibadah, pergilah menuju salah satu rumah keluarga besar, misalnya kakek dan nenek, kemudian habiskan malam di sana.

Perlu kita sadari bahwa pada saat hari-hari biasa, momen berkumpul bersama keluarga besar adalah hal yang sukar dilakukan. Saat tiba waktunya Natal, manfaatkan waktu tersebut untuk melepas rindu dan bersua bersama anggota keluarga.
Sebab, hari-hari sebelumnya, kumpul bersama keluarga merupakan hal yang sulit dilakukan. Terutama jika masing-masing keluarga memiliki kesibukan, sehingga harus mengatur waktu lebih awal. Biar lebih maksimal, kenakan pakaian terbaik Anda supaya tampak mengesankan!

Setelah berkumpul, kegiatan apa yang dapat Anda lakukan bersama keluarga besar? Ya, tentu saja banyak. Mulailah dengan bertegur sapa dan memberikan ucapan Selamat Hari Natal. Berdoa bersama perlu jadi agenda wajib di ruang tengah rumah.
Setelah itu, jadikan momen Natal berharga dengan merenungkan apa yang telah dilakukan selama setahun ke belakang. Momen ini dapat membuat kita lebih memahami satu sama lain.

2. Makan Malam Hidangan Spesial
Sudah memberikan ucapan Selamat Hari Natal kepada orang terkasih? Saatnya ajak dia makan malam bersama dengan hidangan spesial. Ada banyak resep penggugah selera yang bisa Anda nikmati, baik masak sendiri ataupun pergi ke restoran.
Kudapan yang dihidangkan bisa berupa makanan berat atau camilan ringan, manis dan memanjakan lidah. Beberapa negara memiliki hidangan spesial malam Natal, contohnya ayam kalkun. Sama seperti Thanksgiving, sajian ini begitu populer dan digemari khalayak luas.

Ukuran kalkun terbilang besar dan amat pas untuk disantap buat satu keluarga. Sebagai pelengkap, tambahkan sajian lain seperti kentang panggang dan salad atau sayuran. Kacang polong serta buncis, tak boleh luput. Pokoknya, suasana malam Natal harus sempurna!

Tak mau makan besar? Mudah saja, Anda dapat menyantap camilan ringan dengan rasa manis yang menggugah selera. Salah satu kudapan terkenal di kelas ini adalah gingerbread atau kue jahe. Rasanya yang manis, tekstur lembut namun menghangatkan tubuh, semua pasti suka.

Kandungan utama kue jahe sendiri, yakni jahe, mengandung karbohidrat, serat, protein, lemak serta gula. Ada pula vitamin B3 dan B6, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, serta fosfor. Inilah mengapa kue jahe begitu berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita.
Kue jahe mampu mewakili simbol keintiman lewat rasa yang manis dan gurih, sekaligus unsur kehangatan akibat kandungan dari jahe. Anda bisa membuat sendiri kue jahe sesuai takaran dan kebutuhan pribadi.

Meski begitu, perlu diingat bahwa kue jahe harus diramu dengan baik dan menyehatkan. Komposisi makanan mesti diatur secara seimbang dengan menghindari kelebihan bumbu. Kebiasaan tidak sehat adalah menggunakan gula terlalu banyak sampai kelewat manis.
Apakah ada solusi sebagai alternatif pengganti gula pasit? Ya, tentu saja! Gunakan bahan alami seperti madu pada adonan kue jahe. Kendati demikian, Anda tidak boleh menambahkan madu terlalu banyak mengingat pemanis berlebihan tidaklah baik.

3. Tukar Kado dan Bingkisan Unik
Ini dia, momen yang ditunggu-tunggu! Usai memberi ucapan Selamat Hari Natal, silaturahmi, dan menyantap makan malam spesial, saatnya mengeluarkan kado atau bingkisan unik yang sudah Anda persiapkan dari hari-hari sebelumnya.
Bertukar kado antara anggota keluarga, kerabat atau orang-orang terdekat seolah menjadi kebiasaan yang tak boleh terlewatkan. Momen ini identik sebagai tanda kasih sayang antar sesama. Selain tak ada ruginya, aktivitas tukar kado bisa menghangatkan suasana.
Mulailah mempersiapkan kado berisi benda spesial untuk orang terkasih. Sesuaikan dengan apa yang dia butuh atau inginkan. Semisal, ketika saudara laki-laki Anda sedang gandrung olahraga, maka berikan dia sepatu penunjang yang bisa dipakai dalam waktu lama.
Apapun yang Anda dapat, terimalah dengan ikhlas sekalipun benda itu tidak diinginkan sama sekali. Hal terpenting di sini adalah momen berbagi, bukan soal bingkisan yang ada di dalamnya. Namun jika memang rezeki, siapa tahu kado tersebut adalah barang impian Anda selama ini!

4. Menonton Film Spesial Natal
Memberi ucapan Selamat Natal sudah, makan malam tuntas, bertukar kado atau bingkisan spesial usai dilakukan. Apa lagi ide kegiatan seru selanjutnya? Yuk, nyalakan televisi dan tonton film spesial Natal. Sesuaikan dengan genre film yang Anda minati!
Ada beberapa rekomendasi film spesial Natal yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, pasangan, kerabat dan orang-orang terdekat lainnya. Beberapa daftar film tersebut, antara lain:
– Home Alone Series
– Dr. Seuss’ How the Grinch Stole Christmas (2000)
– The Polar Express (2004)
– A Christmas Carol (2009)
– The Nightmare Before Christmas (1993)
– Arthur Christmas (2011)
– Jingle All The Way (1996)

Masih banyak lagi film spesial Natal lainnya yang dapat dinikmati. Nyalakan televisi, atau putar kepingan DVD dan ajak orang terkasih menonton bersama Anda. Dijamin seru, senang dan mengasyikkan!

5. Pergi Liburan Akhir Tahun
Momen Natal dapat pula dimanfaatkan untuk pergi liburan akhir tahun bersama keluarga. Jika memungkinkan, Anda dapat pergi menuju destinasi wisata eksotis seperti Pulau Bali, Lombok, Raja Ampat, bahkan berbagai tempat di luar negeri sana.

Namun jika tidak, Anda bisa melakukan staycation atau liburan di dalam kota. Semisal, jika Anda tinggal di Provinsi DKI Jakarta, ada banyak destinasi menarik seperti Kota Tua, Dunia Fantasi, Pantai Ancol, Monas, Museum Macan, dan sebagainya.

Buat Anda warga Kota Bandung, destinasi wisata alam seperti Ciwidey, Gunung Tangkuban Parahu, hingga Taman Hutan Raya bisa jadi tujuan menarik. Hal ini berlaku untuk kota-kota besar lainnya, seperti Aceh, Medan, Yogyakarta, Malang, Makassar, dan masih banyak lagi.
Begitulah ide seru kegiatan yang dapat mengiringi ucapan Selamat Hari Natal Anda. Manfaatkan momen tersebut untuk berbagai kasih dan kehangatan, ya. Semoga damai selalu menyertai kita semua!