Trik Membersihkan Celana Jeans

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang mengerjakan pekerjaan rumah tangganya tanpa bantuan asisten rumah tangga, haruslah memiliki trik da tips khusus agar dapat menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan hasil yang optimal tetapi tidak terasa memberatkan. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang terasa berat adalah mencuci pakaian dan menyetrikanya.

Terlebih jika seorang ibu rumah tangga tersebut tengah memiliki anak-anak yang masih kecil dan sedang aktif-aktifnya bermain. Tentu saja cucian baju setiap harinya tidak pernah kosong.

Selesai dicuci yang kemarin, cucian hari ini sudah menumpuk lagi di keranjang cucian. Dari sekian banyak bahan pakaian yang dicuci, celana jeans merupakan cucian yang cukup sulit.

Kesulitan tersebut disebabkan oleh bahannya yang cukup kasar, memiliki bobot yang lumayan berat jika sudah terkena air, juga warnanya yang sering luntur (terutama untuk celana jeans baru). Untuk itu, dibutuhkan trik khusus untuk mencuci celana jeans.

Berikut adalah salah satu trik untuk mencucinya:

  • Sediakan empat liter air yang sudah dicampur dengan dua sendok makan garam dapur.
  • Masukkan jeans yang hendak dicuci dan rendam selama satu jam.
  • Setelah satu jam, balikkan jeans tersebut hingga bagian dalamnya berada di luar.
  • Cuci seperti biasa dengan menggunakan detergen. Baik dicuci secara manual ataupun dengan dimasukkan pada mesin cuci.
  • Jika dicuci dan disikat secara manual, pilihlah sikat cuci yang bulu-bulu sikatnya tidak terlalu kasar.hal itu dimaksudakan agar serat-serat kain jeans tadi tidak rusak seperti bolong karena terus menipis.
  • Jemur jeans yang sudah bersih dari detergen dengan posisi masih terbalik (bagian dalmnya berada di luar)
  • Usahakan jeans yangkita jemur tidak langsung terkena matahari langsung.

Nah, dengan cara mencuci celana jeans seperti trik di atas akan meminimalisir jeans dengan warna yang kusam. Walaupun sudah beberapa kali dicuci, jeans yang Anda miliki di rumah akan tampak baru lebih lama. Cara ini pun berlaku untuk mencuci jaket, rok, kemeja, dan lain-lain yang berbahan jeans.

This entry was posted in Fashion.

Leave a Reply