Tips Memilih Cincin Berlian untuk Pria

0
29

Mengenakan cincin berlian khusus pria bukan lagi hal yang tabu di zaman sekarang. Nyatanya, perhiasan semacam cincin berlian tidak hanya cocok bagi wanita saja tapi juga bagi pria. Namun khusus bagi para lelaki, ada tips dalam memilih cincin berlian yang tepat.

Beli di toko terpercaya agar terjamin keasliannya.
Ada banyak toko perhiasan offline maupun online yang menawarkan cincin berlian khusus pria. Namun sebaiknya Anda membeli langsung ke toko yang terpercaya agar nyata keasliannya. Jangan lupa bahwa berlian asli memiliki sertifikat GIA.

cincin berlian khusus pria
cincin berlian khusus pria



Berlian utuh memang luar biasa indah, namun illusion diamond bisa juga dijadikan pilihan.
Sebutir berlian utuh bisa berharga hingga puluhan juta rupiah. Namun jika Anda tidak ingin menguras kantong terlalu dalam, berlian illusion dapat dijadikan alternatif. Berlian ini adalah kumpulan berlian kecil-kecil yang disusun sehingga membentuk satu berlian besar. Kilaunya tak kalah cemerlang walau harganya lebih miring dari berlian butiran besar.

Tidak hanya yang putih, berlian hitam juga istimewa.
Berlian tidak hanya berwarna putih. Salah satu berlian paling mahal di dunia, Ocean Blue, adalah berlian besar berwarna biru cemerlang yang indah. Jika Anda menginginkan perhiasan yang tak kalah indah namun berkesan dingin, misterius, dan memancarkan wibawa Anda, berlian hitam adalah batuan mulia yang tepat. 

Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan berlian putih, namun keindahannya juga sepadan. Sebutir berlian hitam dihargai antara lima belas hingga delapan puluh juta rupiah.

Tidak hanya emas, bahan-bahan berikut juga cocok di jemari pria.
Bagi Anda yang merasa bahwa emas terlalu feminin, jangan khawatir. Ada bahan lain yang bisa dijadikan pengikat berlian. Sebut saja titanium dan platinum. Keduanya memberi kesan macho, kuat, kokoh dan yang paling penting tidak mudah tergores. Soal keindahan pun baik titanium maupun platinum tidak kalah dibandingkan emas.

Membeli berlian bisa juga dijadikan bentuk investasi.
Jika membeli berlian asli, Anda akan mendapatkan sertifikat GIA. Dengan sertifikat tersebut, sebutir berlian dengan ukuran 0,5 karat bisa dihargai sekitar dua puluh juta rupiah. Jadi selain membeli perhiasan, Anda juga sekaligus berinvestasi.

Cincin berlian khusus pria telah menjadi bagian dari penampilan pria di masa sekarang. Anda tidak perlu merasa ragu untuk memakainya, karena dengan cincin yang tepat kesan dan aura Anda akan lebih terpancar