Tips Kecantikan Wajah Tradisional untuk Sehari-hari

0
28

Banyaknya kosmetik palsu yang beredar di pasaran membuat kaum hawa cemas dan khawatir. Oleh karena itu, Anda harus bisa menerapkan tips kecantikan wajah tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya memiliki dampak yang buruk terhadap kulit wajah, krim-krim berbahaya tersebut juga dapat merusak organ tubuh secara perlahan-lahan. Beruntung sekali Anda hidup di Indonesia, negara yang terkenal dengan kekayaan alamnya.

Berikut ini beberapa tips kecantikan ala nenek moyang yang bisa Anda coba di rumah.

  • Membersihkan wajah dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun sudah sangat populer dalam tips kecantikan wajah tradisional. Khasiatnya untuk kulit terbukti ampuh sejak zaman nenek moyang dahulu kala. Bahkan terkadang juga digunakan untuk memasak dan diminum sebagai obat herbal. Jika dalam produk pembersih wajah dua langkah terdapat milk cleanser, Anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun.

Sama halnya dengan pembersih komersil, minyak zaitun dapat mengangkat kotoran-kotoran yang larut dalam minyak. Anda cukup mengoleskannya pada wajah dan memijat di beberapa titik. Kemudian bersihkan dengan kapas dan bilas dengan air hangat.

  • Mencuci wajah dengan air rendaman beras.

Sama seperti toner, air rendaman beras bisa digunakan untuk menyegarkan kulit wajah. Anda hanya perlu menyimpan air bekas cucian beras tersebut dalam sebuah wadah. Kemudian bisa diaplikasikan dengan mengucurkan atau dengan menggunakan kapas. Selain wajah menjadi segar, kandungan dari air beras tersebut bisa membuat kulit tampak lebih cerah.

  • Menyegarkan wajah dengan air mawar.

Air mawar bisa dibuat sendiri menggunakan kelopak bunga mawar yang direndam dalam air bersih. Anda bisa memasukkannya dalam wadah tertutup rapat dan diletakkan di kulkas. Air tersebut bisa digunakan sebagai pelarut saat membuat masker berbahan serbuk. Selain itu juga bisa dipakai sebagai face mist, atau penyegar wajah saat sedang bepergian.

  • Memakai masker wajah dari telur.

Untuk memakai telur sebagai masker wajah, Anda boleh memisahkan bagian putih dan kuningnya ataupun dicampur. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya hanya menggunakan putih telur saja. Namun jika kulit Anda cenderung kering, maka gunakan kuning telurnya.

Kulit wajah yang sehat dan terawat merupakan dambaan semua wanita. Namun bukan berarti Anda harus menggunakan produk-produk berbahan kimia, ya. Selama masih ada tips kecantikan wajah tradisional yang bisa diterapkan, rawatlah wajah Anda dengan cara yang alami. Selamat mencoba!