Tips Belajar Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil

0
24
Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil
Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil

Mobil adalah salah satu kendaraan yang sangat rentan sekali terkena benda-benda di sekitarnya yang mengakibatkan lecet. Lecet pada mobil tidak bisa dianggap sepele terutama jika lecet tersebut mencapai tingkatan yang sangat dalam dan merusak cat hingga pada bagian mobil. Hal tersebut tentulah dapat mengakibatkan kerugian bagi finansial bagi setiap pemilik kendaraan tersebut.

Akan tetapi, pada dasarnya ada beberapa cara menghilangkan lecet pada mobil yang bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu membawanya ke bengkel dan mengeluarkan uang yang banyak. Selain itu, bahan-bahan yang digunakannya pun merupakan bahan-bahan yang biasa anda gunakan sendiri di rumah atau dapat anda beli dengan mudah.

Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil
                                 Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil

Sebelum mengetahui cara menghilangkan lecet pada mobil dengan tepat, pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu karakter-karakter lecet yang terjadi pada kendaraan anda.

Beberapa karakter atau kondisi tersebut diantaranya, pertama jenis goresan ringan akibat terkena permukaan kain atau lap yang kasar, terkena kuku dan lain sebagainya yang hanya mengenai permukaan cat saja.

Yang kedua adalah jenis goresan sedang dimana kondisinya menggores permukaan cat hingga ke dalam karena diakibatkan oleh goresan kawat, ranting dan lainnya. Terakhir adalah jenis goresan yang dalam hingga menggores bagian bodi mobil anda yang diakibatkan oleh goresan benda tumpul atau benda tajam yang sangat keras sekali.

Setelah mengetahui jenis goresan-goresan tersebut, maka lakukan tindakan penanganan dengan menggunakan beberapa bahan. Untuk goresan ringan dan sedang, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu mobil anda lalu kemudian tunggu hingga mobil tersebut kering.

Setelah itu gunakan beberapa bahan-bahan sperti wax, grease remover, kompon dan lain sebagainya. Anda pun bisa menggunakan beberapa bahan lain seperti pasta gigi, minyak rem dan sebagainya. Gunakan kanebo kering lalu tuangkan bahan tersebut. Setelah itu aplikasikan dengan cara menggosokannya secara memutar pada bagian yang lecet.

Selain cara-cara tersebut, anda bisa melindungi kendaraan anda dengan menggunakan asuransi yang mampu melindungi kerugian finansial anda. Salah satu perusahaan asuransi terbaik adalah Autocillin yang menawarkan beragam produk perlindungan berkualitas.