Sekilas Tentang AWA, Math dan Verbal Untuk Struktur Gmat Preparation Edupac

gmat online preparation

gmat online preparation

Langkah awal yang dilakukan orang sebelum melanjutkan kuliah ke luar negeri untuk program pasca sarjana tentunya harus ada beberapa persiapan yang harus ditempuh, misalnya sebuah kampus yang dituju mewajibkan harus memberikan atau membuktikan test seperti teofl, aca dan test GMAT. Lembaga yang siap melayani anda untuk test – test diatas khususnya di Indonesia adalah Edupac Kaplan. Edupac siap melayani anda untuk pilihan program test GMAT. Test gmat tentunya diwajibkan bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar MBA dengan jurusan bisnis management. Adapaun sturuktur dari test gmat online preparation di edupac adalah: Analytical Writing Assessment (AWA), Math dan Verbal. Dari ke tiga struktur tersebut berikut pejelasannya masing – masing.

  • Analytical Writing Assessment (AWA)

Pada test ini ada dua esai atau soal yaitu “Analysis of an Issue” dan “Analysis of an Argument”. Dari langkahnya memang serupa tetapi soalnya tentu berbeda. Terdapat satu pertanyaan dalam satu essai, yang berarti akan ada dua pertanyaan dalam sesi AWA. Dan setiap pertanyaan, test ini mempunyai waktu 30 menit untuk menjawab. Dan jawaban dijawab secara online melalui computer anda.

  • Math

Dari sesi math ini berisi soal matematika dasar, namun test ini harus berhati-hati karena sering kali pertanyaannya agak menjebak. Di sesi ini ada dua pertanyaan yang diajukan yaitu: “Problem solving” dan “Data sufficiency”. Problem solving adalah pertanyaan matematika biasa dan data sufficiency tidak mengharuskan anda untuk mencari jawaban akhir akan tetapi GMAT hanya menanyakan apakah data yang diberikan cukup atau tidak untuk menjawab pertanyaan. Sesi Math ini berlangsung selama 75 menit dengan pertanyaan sebanyak 37 item, pilihan ganda.

  • Verbal

Dari struktur gmat ini sama halnya dengan sesi “Math” yaitu pertanyaan berupa pilihan ganda. Namun soalnya lebih banyak. ada 41 pertanyaan dan test mempunyai waktu 75 menit. Sesi verbal ini memiliki tiga tipe soal diantaranya adalah:” Sentence Correction, Critical Reasoning, dan Reading Comprehension”.

Itulah sekilas tentang gmat online preparation yang mana gmat ini di ujikan kepada anda melalui online dengan pertanyaan yang mudah sebagai langkah anda mendapatkan skor baik melalui 3 langkah struktur di atas..

This entry was posted in Edukasi.

Leave a Reply