Persyaratan Masuk Sekolah Boarding School Di Bogor

0
123
boarding school di Bogor
boarding school di Bogor

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk bisa dinikmati oleh semua orang di dunia ini. Dengan pendidikan, anda akan bisa mewujudkan cita – cita dan keinginan apapun. Dengan pendidikan, anda akan terbentuk menjadi seseorang yang memiliki kepribadian yang intelek, baik dan bertanggung jawab. Sangat banyak fungsi dan manfaat dari pendidikan tersebut, sehingga pemerintah Indonesia memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan ini agar seluruh warga masyarakat Indonesia bisa mengenyam pendidikan hingga level tertinggi.

Inilah yang melatar belakangi sebuah boarding school di Bogor untuk menyelenggarakan sebuah sistem dan pola pendidikan yang modern dan berkualitas sehingga para lulusannya nanti diharapkan tumbuh sebagai pribadi yang memiliki tingkat intelektual yang sangat tinggi dan sangat didambakan oleh siapapun.

boarding school di Bogor
boarding school di Bogor

Adapun sekolah yang dimaksud tersebut tiada lain adalah SMA Dwiwarna yaitu sebuah sekolah berasrama di kawasan Parung – Bogor yang menyediakan sistem dan pola pendidikan modern berbasis Islam sehingga lulusannya selain menjadi seorang yang intelek, mereka juga akan terbentuk sebagai muslim sejati.

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan anda di SMA Dwiwarna, maka anda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan yang sudah di tetapkan oleh boarding school di Bogor tersebut. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan persyaratan tersebut adalah sebagai berikut :

A. Syarat-syarat umum
Beragama Islam
Berijazah SMP/MTs
Usia maksimal 17 tahun
Sehat jasmani dan rohani
Bebas narkoba
Tidak merokok
B. Syarat-syarat khusus
Menaati peraturan yang telah ditetapkan
Lulus seleksi
Bersedia tinggal di asrama
C. Syarat administrasi
Fotokopi akta kelahiran (rangkap 2).
Fotokopi kartu keluarga (rangkap 2).
Pas foto terakhir berwarna (2×3), (3×4) dan (4×6) masing-masing 2 lembar, dengan menggunakan seragam sekolah.
Fotokopi raport SMP/MTs kelas 7, 8 dan 9 yang dilegalisir (rangkap 2).
Surat Keterangan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dari sekolah asal (rangkap 2).
Fotokopi SKHUS (Surat Keterangan Hasil Ujian Sementara) SMP/MTs yang dilegalisir (rangkap 2).
Fotokopi Ijazah dan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) SMP/MTs yang dilegalisir (rangkap 2 dan dapat menyusul).
Surat Keterangan dari SMP/MTs asal sebagai siswa lulusan sekolah tersebut.
Fotokopi sertifikat check point/IGCSE atau sertifikat pendidikan international sebelumnya yang dilegalisir.

Demikian beberapa persyaratan yang harus anda penuhi saat anda ingin melanjutkan pendidikan anda di SMA Dwiwarna yang merupakan sekolah boarding school Di Bogor yang terbaik dalam berbagai hal.