Perbedaan Gulaku Kemasan Hijau dan Kuning

0
223
harga gulaku
harga gulaku

Selain dari kemasan yang berbeda, ada dua jenis perbedaan yang mencolok diantara kedua produk Gulaku Premium dan Gulaku Tebu. Salah satu diantaranya dilihat dari segi pengolahan dan penggunaan.

Gulaku, merupakan nama dari sebuah brand gula pasir yang diproduksi oleh perusahaan Sugar Group Company. Siapa yang tak kenal dengan merek gula pasir yang satu ini? Gulaku berhasil menguasai penjualan gula pasir terlaris di seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Selain pengemasan dalam bentuk yang modern, harga Gulaku yang ramah di kantong ini menjadikan produk gula dalam negeri ini berhasil menjadi idola.

harga gulaku
harga gulaku

Gulaku juga termasuk dalam produk gula yang paling laris. Dengan kualitas standar internasional yang ditawarkan oleh perusahaan gula terbesar di Indonesia ini, menjadikan banyak orang beralih dari merek lain menggunakan Gulaku.

Merek gula pasir yang satu ini juga memberikan beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti, Gulaku sugar stick, Gulaku tebu, Gulaku premium dan Gulaku pouch. Meskipun memiliki beragam jenis produk yang bisa dijadikan pilihan, harga Gulaku yang terjangkau merupakan salah satu faktor utama yang menjadikan Gulaku mampu merajai pasar penjualan produk gula.

Dari sekian banyak jenis Gulaku yang tersedia, banyak orang cenderung lebih mengenal dua jenis Gulaku yakni Gulaku premium dan Gulaku tebu. Ada perbedaan diantara kedua produk Gulaku yang wajib diketahui sebelum menentukan menggunakan Gulaku Premium atau Tebu, selain dari kemasan. Perbedaan tersebut adalah sebagai berikut ini ;

  • Proses pengolahan

Hal pertama yang membedakan adalah proses pengolahan gula pasir. Gulaku kemasan kuning merupakan produk gula yang belum mengalami proses penyulingan atau rafinasi. Sedangkan Gulaku kemasan hijau merupakan produk gula pasir yang telah mengalami proses penyulingan untuk mengeluarkan molases  sehingga memiliki warna yang cerah.

  • Penggunaan

Perbedaan selanjutnya adalah gula pasir dengan kemasan kuning memiliki rasa yang lebih manis karena belum mengalami proses rafinasi sehingga sangat pas jika Anda menggunakan gula dalam kemasan kuning untuk membuat hidangan atau minuman dengan aroma karamel.

Sedangkan untuk Gulaku premium yang memiliki  warna yang cerah lebih sering digunakan dalam pembuatan cupcake, agar-agar, dan makanan lainnya karena tidak akan merubah warna makanan.

Meskipun kedua produk Gulaku memilih rasa manis yang serupa, Anda bisa menentukan untuk memilih gula sesuai dengan penggunaan, gunakan Gulaku Premium untuk olahan yang tidak membutuhkan aroma karamel.

Anda juga bisa menggunakan Gulaku Tebu yang sangat cocok untuk kebutuhan harian seperti pemanis pada teh, kopi atau resep masakan Indonesia. Harga Gulaku yang terjangkau menjadi salah satu alasan yang wajib dipertimbangkan kenapa harus Gulaku yang dijadikan pilihan utama dalam pemenuhan kebutuhan gula harian.