Model Fashion Terbaru dan Laris

0
44

Seperti apa kabar fashion indonesia terbaru? saat ini mode dan gaya pakaian di indonesia mengikuti perubahan zaman, namun sebenarnya model pakaian mengalami suatu siklus Berdasarkan teori siklus, model benda baik pakaian, tas, sepatu, alat elektronik dan sebagainya akan kembali pada periode sebelumnya.

Contohnya: dulu model pakaian yang terkenal adalah model vintage, dimana gaya ini dikenal dengan ciri-ciri warna pakaian yang tidak mencolok atau biasa disebut sebagai warna pastel. Selain itu, bentuk atau model pakaiannya masih cukup klasik. Biasanya model pakaian vintage bercirikan celana yang tidak gombor namun lurus mengecil kebawah, pada zaman sekarang dikenal dengan sebutan model celana pensil. Namun kembali lagi, bahwa vintage juga tidak hanya berkenaan dengan model pakaian, tas maupun sepatu namun juga benda lain.

Selain fashion vintage, perkembangan trend berpakaian di indonesia juga dipengaruhi oleh trend pakaian secara global. Apalagi orang indonesia cenderung menyukai sesuatu yang baru atau disebut sedang booming. Inilah mengapa indonesia sering menjadi kiblat pasar internasional untuk memasarkan produk pakaian hingga elektronik. Percayakah anda, indonesia sudah lama menjadi salah satu langganan pakaian dari industri-industri besar pakaian di China. Harga jual barang di Indonesia yang cenderung lebih murah daripada dari negara lain menyebabkan pakaian import dinikmati oleh orang indonesia. Di indonesia sendiri, harga pakaian ditentukan oleh harga bahan pokok. Harga kain yang melambung tinggi serta pasokan kain dari lokal maupun luar negeri yang berkurang setiap tahunnya menyebabkan dunia tekstil di indonesia menjerit.

Bukan indonesia namanya jika generasi mudanya tidak menciptakan sesutu yang kreatif. Saat ini, sejak industri tekstil mulai merana karena bahan baku yang sulit didapat membuat beberapa desainer pakaian di indonesia memutar otak, mereka menemukan bahan yang murah serta tidak perlu diimpor. Benar, kain perca atau kain bekas pengolahan dari industri tekstil menjadi bahan utama pembuatan pakaian unik dan berkualitas tinggi. Fashion daur ulang seperti ini sebenarnya baru diperkenalkan di indonesia, namun penikmatnya sudah sampai keluar negeri.