Mercedes Benz S Class Terbaru

0
22

Perusahaan otomotif Jerman, milik Daimler, memperkanlkan kendaraan mewahnya yaitu Mercedes S Class. Citra yang melekat pada S-class adalahsebagai kendaraan yang paling mewakili Mercedes Benz. Kalau ada yang tak beres, merek itu akan hancur bersama semua kendaraan yang diproduksinya. Tiga generasi yang lalu, tepatnya tahun 1991, S-class kacau dan nyaris membuat perusahaan itu diamabang kejatuhan. Sebegitulah pentingnya peran S-class dalam dunia otomotif.

Kini, Mercedes S class terbaru lebih ringan 100 kilogram dari pendahulunya. Kelebihan lain seperti drag resistance paling rendah di kelasnya serta noise dan getaran yang tak gampang terasa. S-class selama ini menjadi ajang unjuk gigi keunggulan teknologi Daimler. Misalnya, S-class tahun 1978 adalah kendaraan pertama yang pertama kali dilengkapi dengan system rem ABS.

Sedangkan S-class terbaru dilengkapi teknologi 6D Intelegent Drive antara lain sensor-sensor, kamera stereo dan algoritma tertutup untuk mata yang bisa berputer 360 derajat. Dan secara otomatis menyesuaikan handling dengan permukaan jalan. Mungkin, bisa diibaratkan bila Anda sedang berada di karpet terbang.

Harga S-class terbaru itu belum diumumkan, tapi Mercedes mengemukakan bahwa bukan tidak mungkin seri terbaru itu lebih laris dari generasi sebelumya. Yang hanya laku lebih dari 500 ribu unit. S-class generasi sebelumny, selama delapan tahun berturut-turut menjadi nomor satu untuk segmen limusin mewah. Meski, modelnya tidak berubah. S-class terbaru juga akan menggantikan kendaraan super duper mewah Maybach yang sempat gagal dipasarkan oleh Daimler.

S-class terbaru tampilannya lebih panjang dan lebih lebar. Banyak pihak memperkirakan sebutan kendaraan itu nantinya adalah”Pullman”. Misalnya, seperti mesin S300 BlueTec full hybrid mengkonsumsi 4,4 liter diesel untuk 100 kilometer dengan emisi 115 gram CO2/km. Ada juga mesin S500 plung-in hybrid mengeluarkan emisi tak sampai 75 gram CO2/km.
Masih sangat banyak varian dari Mercedes S-class yang memberikan keunggulan luar biasa. Ini hanya sebagian saja. Tunggu apalagi. Segera bawa pulang mobil mewah ini. Dan nikmati seluruh failitas yang sangat memuaskan.