Mencari Lokasi yang Strategis dengan Apartemen Dekat Binus

0
214
apartemen dekat Binus
apartemen dekat Binus

Jika Anda memilih membeli apartemen di lantai bawah sebuah apartemen, dan Anda akan mungkin akan terganggu oleh kebisingan, bahkan serangan nyamuk. Tetapi memilih lantai yang terlalu tinggi, akan merepotkan untuk bepergian dan harganya juga mahal, terkadang membuat sulit untuk melarikan diri saat apartemen tersebut mengalami insiden. Jumlah lantai yang wajar yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih untuk membeli apartemen dekat Binus berkisar antara lantai 7 – 15. Ini adalah lokasi lantai yang dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan dasar sekaligus memastikan pandangan atau arah ke bawah. 

Jauh dari Tempat Pembuangan Sampah

Sistem lift biasanya diatur di lobi apartemen dan didistribusikan secara merata di seluruh lantai apartemen. Setiap lantai memiliki arah yang berbeda untuk mengatur elevator, termasuk lift penumpang dan tangga khusus. Anda harus meninjau gambar konstruksi rinci untuk mendapatkan informasi tentang tata letak lift. Biasanya, pintu lift tidak boleh bersebelahan dengan tangga untuk menghindari kemacetan, mencegah orang melarikan diri jika terjadi kebakaran.

apartemen dekat Binus
apartemen dekat Binus

Memprioritaskan dengan 2 Tangga

Standar konstruksi apartemen atau hunian menetapkan bahwa tangga yang dirancang dan diatur harus memenuhi persyaratan untuk penggunaan yang aman. Jumlah anak tangga sebuah unit di gedung bertingkat tidak boleh kurang dari 2. Dan di antaranya terdapat minimal satu tangga langsung dengan lantai pertama dan satu tangga mencapai atap.

Lokasi yang Strategis

Saat memilih untuk membeli apartemen dekat Binus, dalam proses deposit sebaiknya tanyakan secara cermat apakah lokasi apartemen yang Anda tuju. Berada di dekat area lift dan tempat pembuangan sampah kolektif atau tidak. Karena jika kedua sistem ini berdekatan dengan apartemen, maka tidak dapat dipungkiri bahwa suara bising dari pengguna lift, alarm bel dari tangga dan bau dari tenggorokan sampah.

Oleh karena itu sebaiknya memilih unit yang terletak jauh dari tempat pembuangan sampah dan area elevator gedung untuk membatasi bau atau polusi suara. Pastikan istirahat yang tenang untuk Anda dan keluarga setelah belajar, lelah di tempat kerja.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan untuk memilih apartemen di sudut agar dapat memanfaatkan sepenuhnya fungsi dan ventilasi kedua sisi gedung apartemen. Hal ini berfungsi untuk menghindari terik matahari pada waktu panas tertinggi dalam sehari.

Memilih Apartemen dengan Balkon

Balkon adalah ruang horizontal yang menonjol dan terhubung dengan dinding, di depan pintu, dan biasanya memiliki pagar pengaman. Balkon memiliki tiga sisi yang bersentuhan dengan alam, memiliki pemandangan yang luas tetapi tidak nyaman untuk beristirahat, terutama di negara-negara panas.

Balkon merupakan tempat istirahat dan hiburan juga tempat untuk melayani aktivitas umum. Dalam arsitektur hunian modern, sering kali disarankan untuk menggunakan balkon untuk memastikan keamanan bagi pengguna.

Ruang balkon sangat berguna, ini bisa menjadi tempat Anda dan keluarga berkumpul di sore hari atau berolahraga di pagi hari. Sekaligus menciptakan ruang santai dan lapang untuk beristirahat, serta dapat ditanami lebih banyak pohon oleh pemiliknya, atau untuk membaca, minum teh.

Membeli apartemen dengan lokasi geografis yang menguntungkan, seperti apartemen dekat Binus. Faktor lokasi, lingkungan sosial lebih penting daripada apartemen Anda sendiri. Apakah lokasinya nyaman untuk bepergian? Lalu lintas itu mudah? Apakah layanannya nyaman? Iklim bersih atau polusi? 

Membeli apartemen sederhana dengan lokasi yang menguntungkan masih lebih baik daripada rumah indah dengan lokasi kurang baik. Karena hunian jelek masih bisa diperbaiki sesuai keinginan. Jika Anda memiliki kemampuan finansial, sebaiknya Anda membeli real estate dengan area yang luas karena menjanjikan keuntungan yang jauh lebih tinggi.