Memilih Gaya Rambut Untuk Wanita Sesuai Bentuk Wajah

0
41

Ingin mencari referensi tips memilih gaya rambut untuk wanita? Anda berada di tempat yang tepat karena artikel ini akan menjelaskan beberapa tips memilih model rambut wanita sesuai bentuk wajah. Sebenarnya setiap orang bebas di dalam memilih gaya rambutnya masing-masing.

Namun, perlu untuk diingat bahwa ketika Anda bebas memilih, bukan berarti pilihanmu itu adalah yang paling pas dan cocok untuk dirimu. Bisa saja tatanan rambutmu sekarang ini malah membuat aura wajahmu tidak keluar dengan maksimal. Memang tak ada larangan untuk menata rambutmu sedemikian rupa sesuai keinginan hati. Dalam artikel ini kami bahas menentukan gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah, mari kita simak ulasannya:

  • Bulat

Salah satu tips memilih gaya rambut untuk wanita dengan wajah bulat adalah adalah dengan menghindari potongan pendek. Bagi Anda yang ingin menghindari kesan chubby pada wajahmu, pilihlah potongan poni menyamping dan shaggy.  Sebenarnya, jika Anda lebih berani dan percaya diri dengan bentuk muAnda yang bulat, sah-sah saja berambut pendek. Tak perlu malu dengan apa yang dikaruniai Tuhan kepada kita. Malahan berani tampil dengan potongan pendek bisa menciptakan keunikan tersendiri.

  • Oval

Banyak orang yang berpendapat bahwa model rambut sesuai bentuk wajah oval itu fleksibel. Hal ini dikarenakan bahwa oval adalah bentuk ideal untuk wajah. Mau berambut pendek atau panjang, semua bisa cocok jika wajahmu oval. Untuk Anda yang merasa berwajah terlalu oval, Anda bisa pakai model rambut wanita sebahu. Ini bertujuan untuk mengurangi panjang raut oval. Sebagai contoh, Anda bisa lihat foto Dian Sastro di atas.

  • Persegi

Model rambut wanita sesuai bentuk wajah persegi idealnya adalah yang menutupi bagian pipi. Jika Anda memiliki paras persegi, bagian pipi dan rahang Anda pasti tegas dan lebih terlihat. Tak perlu kehilangan kepercayaan diri karena pipi dan rahang yang lebih terlihat. Anda hanya perlu melembutkan garis dagu dan menonjolkan keunikan muka bagian lain.

Selamat mencoba tips memilih gaya rambut untuk wanita sesuai dengan model wajah Anda masing-masing. Tidak usah minder serta kecewa dengan bentuk wajah yang dikaruniakan Tuhan kepadamu. Nyatanya, Anda bisa tetap tampil mempesona asalkan memposisikan diri dengan gaya rambut yang pas.