Memilih Asuransi Mobil All Risk

0
102
asuransi all risk
asuransi all risk

Jenis asuransi  mobil memiliki dua jenis yang berbeda. Hal-hal yang wajib diperhatikan dalam menentukan jenis asuransi yang dipilih, baik itu asuransi all risk ataupun TLO

Bagi para pemilik kendaraan bermotor memiliki asuransi kendaraan merupakan suatu hal yang wajib dimiliki. Pasalnya ada berbagai macam risiko yang bisa saja Anda hadapi saat mengendarai kendaraan kesayangan.

Salah satu jenis asuransi kendaraan khususnya kendaraan roda empat yang paling terpercaya adalah Autocillin. Ada beberapa jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ternama di Indonesia ini. Salah satu diantaranya adalah asuransi all risk dan juga Total Loss Only (TLO).

asuransi all risk
asuransi all risk

Dari kedua jenis asuransi yang ditawarkan oleh Autocillin ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Perbedaan tersebut berada pada jenis proteksi yang diberikan. Asuransi all risk memberikan perlindungan terhadap risiko kerusakan kendaraan secara menyeluruh tanpa terkecuali. Hal ini berbeda dengan asuransi Total Loss Only yang hanya memberikan perlindungan terhadap risiko kerusakan pada kendaraan jika besaran biaya perbaikan sudah melebihi angka 75 persen.

Perbedaan yang sangat signifikan antara all risk dan TLO membuat sebagian orang lebih memilih all risk sebagai salah satu jenis asuransi pilihan jika dibandingkan dengan TLO. Ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan sebelum Anda memilih asuransi dengan jenis all risk ini. Mengingat besarannya premi yang harus dibayarkan dan untuk menghindari terjadinya salah paham maka sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan

Untuk dapat menentukan perlindungan yang pas bagi kendaraan kesayangan Anda, pastikan terlebih dahulu untuk melihat tingkat kriminalitas atau risiko yang mungkin terjadi di lingkungan yang Anda tempati. Jika lingkungan minim resiko dan tidak terlalu padat, sebaiknya Anda menggunakan asuransi jenis TLO saja.

  • Cek anggaran dan yang anda miliki

Hal berikutnya adalah dengan memastikan anggaran dana yang Anda miliki. Karena besarnya biaya premi yang digunakan untuk memberikan seluruh perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi memang lebih mahal jika dibandingkan dengan TLO.

  • Pilih produk terbaik dengan memperhatikan testimoni pelanggan

Hal penting yang selanjutnya adalah dengan memilih produk asuransi yang jelas terpercaya dan pastinya memiliki reputasi yang baik. Autocillin merupakan salah satu pilihan jenis asuransi all risk terbaik yang bisa Anda gunakan.

Hal ini disebabkan karena banyaknya rekanan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga bisa dipastikan memudahkan Anda saat mengalami kerusakan. Memiliki prosedur klaim yang mudah, dan pastinya testimoni dari para pelanggan sangat memuaskan.