Manfaat Mengeluarkan Biaya Asuransi Motor

0
22
Biaya Asuransi Motor
Biaya Asuransi Motor

Manfaat asuransi banyak orang yang belum menyadarinya. Apalagi untuk kendaraan roda dua atau motor. Padahal resiko pengendara bermotor lebih besar. Anda juga tidak merasakan mengeluarkan biaya asuransi motor saat membelinya dengan cara kredit. Semua sudah termasuk dalam akad kredit.

Berbeda jika anda membeli secara tunai atau cash. Biaya asuransi motor perlu Anda pertimbangkan untuk dimasukkan. Manfaatnya cukup besar. Kalau dihitung besarannya juga tidak sampai Rp50.000,00 per bulan. Namun, Anda harus memberikannya per tahun.
Belum tahu manfaat mengeluarkan biaya asuransi motor?

Berikut sedikit penjelasannya.

1. Memberikan Jaminan Terhadap Resiko Kerusakan

Tidak ada orang yang menginginkan kecelakaan terjadi pada dirinya. Namun, jika sudah terjadi tidak dapat dihindari. Motor merupakan kendaraan dengan resiko tinggi kecelakaan. Rodanya yang hanya dua buah, membuat kendaraan ini mudah tergelincir karena tidak seimbang. Kecelakaan kecil sampai berat dapat terjadi mengingat kendaraan jenis ini semakin banyak di jalan raya.

Hasil gambar untuk asuransi motor

Asuransi akan memberi jaminan terhadap resiko kerusakan yang Anda alami, tergantung jenis yang Anda pilih asuransi total loss only (TLO) atau all risk. Asuransi TLO memberikan jaminan jika kerusakan mencapai 75%. Sedangkan asuransi all risk akan mengcover kerusakan lebih luas, dari ringan hingga berat.

2. Memberikan Jaminan Terhadap Resiko Kehilangan

Meski saat ini ada motor besar, termasuk jenis matic, kendaraan ini tetap tergolong kecil. Di halaman rumah atau di parkiran mudah sekali terjadi kehilangan. Bahkan, saat dijalankan saja motor bisa dibegal atau diambil secara paksa. Beberapa kejahatan yang sering Anda dengar terhadap kendaraan ini.

Bisa dibayangkan, Anda yang sudah mencicil motor atau baru membelinya tiba-tiba kehilangan. Nah, jika Anda sudah membayar asuransinya, motor akan tergantikan.Asuransi kendaraan bermotor seperti Autocillin akan memberi penggantian sesuai harga motor Anda dikurangi penyusutan. Aman bukan?

Meski hanya dua, manfaat mengeluarkan biaya asuransi motor besar. Melindungi Anda dari berbagai kemungkinan. Jika Anda membutuhkannya, asuransi dari Autocillin yang terbaik. Asuransi ini memberikan pelayanan memuaskan saat mendaftar dan saat klaim. Perjanjian asuransi dan penjelasannya juga lengkap. Anda tidak perlu khawatir merasa ditipu dengan mengeluarkan uang banyak tetapi tidak memperoleh hasil.