Manfaat Lain Dari Mengikuti Asuransi Kendaraan

0
35

Mengikuti asuransi memang banyak sekali manfaat yang diperoleh. Bahkan asuransi kendaraan tidak hanya bermanfaat untuk kendaraan anda saja, ada manfaat lain yang juga bisa dirasakan selain dapat menjamin kendaraan anda dari risiko di masa yang akan datang. Manfaat lainnya bermanfaat dalam hal finansial yang bisa juga memberikan keuntungan bagi anda di masa yang akan datang setelah selesai mengikuti program asuransi. 

Adapun manfaat finansial yang dapat dirasakan saat mengikuti asuransi kendaraan adalah sebagai berikut :

  1. Manfaat investasi

Dalam program asuransi biasanya disertakan juga anggaran investasi. Anggaran untuk investasi ini masuk kepada rincian premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Dalam jumlah premi biasanya akan terbagi bagi sekian persen untuk premi dan sekian persen  untuk investasi. Dalam investasi ini juga berlaku sistem bunga sehingga ada kelebihan uang yang diperoleh saat pembagian hasil investasi nantinya. 

Image result for asuransi kendaraan autocillin

Bunga ini berasal dari dana investasi anggota asuransi yang dikelola oleh pihak perusahaan asuransi. Sehingga saat program asuransi anda berakhir, anda akan memperoleh tabungan investasi anda selain dari merasakan pelayanan saat mengajukan klaim. Dengan begitu maka anda akan merasakan manfaat asuransi di awal maupun di akhir. Akan tetapi program investasi ini kembali lagi pada kebijakan internal pihak asuransi. Tidak semua perusahaan asuransi memberlakukan kebijakan ini. 

  1. Manfaat dana jaga jaga

Maksudnya dana jaga jaga di sini adalah dengan menguji asuransi maka setidaknya anda menyimpan uang setiap bulan di tempat yang aman dalam hal ini adalah perusahaan asuransi, untuk berjaga jaga jika suatu hari nanti anda tertimpa musibah seperti kecelakaan dan kehilangan kendaraan anda. Sebab musibah yang datang tiba tiba kadang harus kita hadapi saat keadaan keuangan kita juga sedang di bawah. Lain ceritanya jika anda mengikuti asuransi maka anda sudah punya dana untuk berjaga jaga menghadapi risiko yang tidak terduga di masa yang akan datang. 

Itulah beberapa manfaat  lain atau manfaat finansial yang dapat dirasakan oleh anggota asuransi kendaraan.