Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan TubuhSemangkan merupakan buah yang segar dengan warna merah dan mengandung banyak biji kecil yang berwarna hitam di dalamnya. Nikmat dimakan pada siang hari dan dibuat sop buah dengan beberapa buah lain sebagai tambahan. Namun tahukah bahwa tidak hanya daging semangka yang bermanfaat, bijinya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan wanita ataupun pria.

Tidak semua orang tahu manfaat biji semangka bagi kesehatan. Ternyata biji semangka mengandung bahan gizi seperti asam lemak, protein esensial, vitamin B, tiamin, niacine, folat, zat besi, zinc, fosor dan mineral lainnya yang bermanfaat.  Biji semangka juga ternyata sebagai sumber kalori yang menyehatkan.

Pada 100 gram biji semangka mengandung kurang lebih 600 kalori. Dan tidak hanya itu, biji semangka juga diperkaya serat yang berguna untuk melancarkan saluran pencernaan.

Biji semangka juga bermanfaat untuk pengobatan pasien penderita hepatitis dan peradangan karena pada biji semangka mengandung zat citulline yang dikenal sebagai antioksidan yang sangat tinggi. Berikut adalah cara mengonsumsi biji semangka yang belum banyak diketahui oleh orang untuk kesehatan.

  1.   Kumpulkan kurang lebih 20-30 biji semangka lalu haluskan. Bisa dengan ditumbuk atau diblener
  2.    Rebus kurang lebih selama 15 menit dengan air 2 liter.
  3.    Kemudian air hasil rebusan dikonsumsi seperti biasa
  4.    Perlu diperhatikan, minumlah selama 2 hari dan berhenti pada hari ketiga.
  5.    Lakukan kegiatan ini selama beberapa Minggu, dan rasakan manfaat yang diperoleh.

Banyak manfaat yang diberikan oleh alam, namun sebagian orang belum mengetahui manfaat yang terkandung dari berbagai tanaman dan buah yang disediakan. Buah dari alam dimanfaatkan sebagai makanan sehari-hari atau dijadikan obat yang tidak mengakibatkan efek samping dan ketergantungan.

Oleh karenanya, menjaga kesehatan wanita dan pria sangatlah mudah dan murah dengan sedikit pengetahuan yang didapatkan. Seperti halnya buah semangka yang ternyata tidak hanya dagingnya saja yang bermanfaat, namun juga biji yang kaya manfaat. Jadi mulai sekarang janganlah membuang biji semangka, karena banyak manfaatkan yang dihasilkan dari buah biji semangka.

 

Leave a Reply