Macam Kerudung Dalam Tren Berhijab Saat Ini

0
180
fashion

Hijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslimah, kewajiban tersebut menuntut para muslimah untuk mengembangkan diri agar dapat menjalankan syariat agama dengan baik namun tetap tampil dengan modis.

Hal inilah yang memicu timbulnya tren berhijab di kalangan muslimah di Indonesia. Munculnya tren berhijab ini bertujuan untuk menjawab keraguan beberapa wanita muslimah untuk menutup auratnya.

fashion

Ketika kita menggunakan hijab, komponen utama yang harus kita gunakan adalah kerudung atau penutup kepala. Ada berbagai macam kerudung yang dapat anda gunakan dalam tren berhijab saat ini, berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Kerudung kotak atau persegi, kerudung ini merupakan kerudung dengan bentuk persegi dengan panjang sisi yang sama. Kerudung ini lebih populer disebut sebagai kerudung paris. Kerudung jenis ini memiliki berbagai jenis warna dan motif, mulai dari polos tanpa motif apapun hingga full motif. Pada umumnya kerudung jenis ini dilipat terlebih dahulu menjadi dua bagian sehingga berbentuk segitiga. Namun trend hijab sekarang dapat menjadikan model kerudung ini lebih bervarisi.
  2. Kerudung pasmina, kerudung jenis ini merupakan kerudung yang berbentuk persegi panjang, dengan perbandingan panjang dan lebarnya tidak seimbang. Dimana ukuran panjangnya lebih besar sehingga selintas kerudung ini nampak seperti selendang. Kerudung jenis ini dapat digunakan dengan berbagai macam model. Ada ratusan model yang dapat anda kreasikan saat menggunakan kerudung jenis ini.
  3. Kerudung instan, kerudung jenis ini merupakan kerudung dengan model dan bentuk tetap. Tidak dapat dikreasikan dengan berbagai bentuk. Namun kerudung ini sangat mudah digunakan. Tidak memerlukan alat penyamat apapun seperti peniti untuk menggunakannya. Kerudung jenis ini dapat terbuat beberapa bahan seperti bahan kaos, jersey atau pun poliester.

Pilihlah jenis kerudung yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian anda untuk menyempurnakan penampilan anda dengan hijab. Hijab merupakan suatu kewajiban yang harus ditunaikan oleh seorang wanita muslimah, maka tidak ada lagi alasan kita ragu atau tidak mau menutup aurat hanya karena kita tidak dapat lagi tampil modis dan gaya.