Ketika Si Kecil Sangat Aktif Jangan Salah Pilih Pakaiannya

0
133
tips berpakaian untuk anak – anak

tips berpakaian untuk anak – anak

Saat anak sudah mulai bisa berjalan, biasanya mereka akan sangat aktif bergerak ke sana kemari. Hal ini terjadi karena ketika anak merasa sudah bisa berjalan, maka ada rasa kesenangan sendiri pada diri anak dan seolah ia ingin terus berjalan ke sana sini. Selain itu, anak di usia balita juga terbilang sedang aktif – aktifnya bergerak, sehingga keringat tentu saja akan selalu menemani si buah hati. Oleh karena itu, penting juga bagi kita untuk memperhatikan pakaian yang sesuai bagi si kecil yang sangat aktif ini. Berikut ini adalah beberapa tips berpakaian untuk anak – anak yang aktif.

Dalam memilih pakaian untuk anak, sering kali kita hanya melihat model yang lucu saja, yang berkarakter saja, atau desain – desain baju yang unik dan menggemaskan. Namun, selain itu juga ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat akan membeli baju untuk anak, terutama jika anak anda tergolong anak yang aktif.

  1. Bahan pakaian selalu menjadi pertimbangan utama jika ingin memilih baju anak. Apalagi jika anak termasuk yang sangat aktif, tentunya kita harus memilih bahan pakaian yang adem dan mampu menyerap keringat dengan baik. Contoh bahan yang adem dan bisa menyerap keringat adalah katun, atau kaos cotton viscose yang juga bisa menyerap keringan dan adem dipakai.
  2. Ringan, namun nyaman. Anak – anak yang suka bergerak ke sana kemari tentu akan merasa kagok jika memakai pakaian yang tebal atau berat. Karena itu, pilih pakaian yang ringan, namun tidak terlalu tipis. Bahan kainnya juga harus tetap bagus.
  3. Model pakaian. Untuk anak laki – laki, jika sehari – harinya sangat aktif, kita bisa memilih setelan tangan pendek juga celana pendek atau celana 7/8. Sedangkan, untuk anak perempuan, kita juga bisa berikan setelan celana panjang atau pendek. Kalopun ingin memakai rok, maka pastikan jika panjang rok itu pas dan tidak membuat ruang gerak anak terganggu.

Nah, itulah beberapa info menarik tentang fashion, khususnya tips berpakaian untuk anak – anak yang sangat aktif dii usianya yang masih Balita.