Ketahui Alat Tes Kesuburan Dengan Baik!

0
86
alat tes kesuburan
alat tes kesuburan

Ketahui Alat Tes Kesuburan Dengan Baik! Perlu diingat melakukan hubungan  selama masa subur tidak menjamin akan hamil. Tetapi peluang untuk hamil meningkat secara dramatis jika anda melakukan hubungan seks selama 5 hari sebelum ovulasi dan 24 jam setelah ovulasi. Pasangan muda yang sehat dan subur biasanya memiliki peluang 20-37% untuk hamil menggunakan alat tes kesehatan kesuburan ini.

Tentukan apakah anda memiliki periode reguler. Siklus setiap wanita berbeda dan dapat berubah atau bervariasi karena faktor eksternal seperti stres. Cara terbaik untuk menentukan apakah menstruasi anda teratur, yaitu terjadi setiap bulan mendekati waktu yang sama setiap bulan, adalah dengan memetakan berapa lama haid berlangsung selama tiga hingga empat bulan. Atau anda bisa menggunakan alat tes kesuburan untuk mendapatkan yang lebih akurat.

Hasil gambar untuk cara pakai ovutest

Jika anda mengandalkan kalender maka bisa menandai pada hari pertama periode Anda. Beri label Hari Pertama. Kemudian, hitung setiap hari sampai periode berikutnya tiba. Perlu diingat bahwa siklus menstruasi rata-rata adalah 28 hari. Namun, siklus anda dapat berkisar dari 21 hingga 35 hari. Lakukan ini selama tiga hingga empat bulan. Perhatikan jika siklus anda sama panjangnya setiap bulan.

Bagaimana Mengetahui Dengan Alat Tes Kesuburan?

Periksa apakah menstruasi anda tidak teratur. Jika setelah tiga hingga empat bulan melacak siklus menstruasi anda, tidak ada pola yang muncul, mungkin memiliki periode yang tidak teratur. Ini terjadi pada banyak wanita dan dapat disebabkan oleh faktor-faktor seperti penurunan berat badan yang ekstrem, peningkatan aktivitas fisik, stres, atau masalah medis yang lebih serius.

Bicaralah dengan dokter anda jika Anda mengalami periode tidak teratur untuk mengesampingkan kondisi medis yang serius. Wanita dengan menstruasi tidak teratur masih dapat melacak masa suburnya, mungkin hanya membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha daripada wanita dengan menstruasi teratur.

Bicaralah dengan dokter anda jika menstruasi tidak terjadi selama 90 hari atau lebih dan tidak hamil. Jika menstruasi menjadi tidak teratur setelah teratur, atau mengalami perdarahan di antara menstruasi. Anda harus berbicara dengan dokter untuk memastikan tidak memiliki gangguan hormon, infeksi pada organ reproduksi atau kondisi kesehatan lainnya. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengetahui masa subur dengan alat tes kesuburan. Selamat mencoba!