Cara Merawat Tas Kulit Untuk Para Wanita

0
95
Fashion wanita
Fashion wanita

Wanita paling banyak menggemari benda-benda yang merupakan fashion. Salah satunya adalah tas. Bagi wanita, tas bukan hanya sebagai tempat menyimpan barang bawaan saja. Lebih dari itu, tas merupakan pelengkap pakaian. Oleh karena itu, jangan heran jika para wanita banyak mengoleksi tas walaupun yang sudah ada belumlah hilang atau rusak.

Untuk memenuhi selera fashion wanita, pihak industri pun menyediakan aneka jenis tas. Tas-tas tersebut sangatlah beragam modelnya, warnanya, maupun harganya. Biasanya harga tas dipengaruhi oleh bahan pembuatannya. Hingga saat ini, bahan kulit masih dipercaya sebagai bahan tas yang berkuailtas bagus. Karena tas yang berbahan kulit lebih tahan lama dan lebih terlihat indah.

Fashion wanita
Fashion wanita

Berikut adalah cara-cara merawat tas kulit sebagai fashion wanita agar tetap awet juga tahan lama.

Hindari dari air
Air merupakan zat yang harus dihindari pada barang-barang yang berbahan kulit asli. Mengapa demikian? Karena kulit berasal dari makhluk hidup yang rentan ditumbuhi jamur dan bakteri. Sementara, bakteri dan jamur akan tumbuh subur pada kondisi lembab. Kondisi lembab ini berasal dari adanya air pada permukaan tas kulit tersebut. Namun, bagaiman jika tas kulit Anda tidak sengaja terkena air saat minum atau saat hujan? Keringkan permukaan tas kulit tersebut dengan cara ditepuk-tepuk agar kering. Hindari melapnya dengan kain atau barang lainnya. Hal tersebut akan merusak susunan jaringan tas kulit tersebut sehingga terlihat kurang enak dipandang.

Hindari dari terpapar matahari secara langsung
Selain tidak boleh terkena air, tas kulit juga tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Hal itu akan menyebabkan warna tas kulit menjadi beladus. Oleh karena itu, pemakaian tas kulit perlu diatur waktunya. Tidak boleh terlalu sering seperti setiap hari.

Keluarkan dari tempat penyimpanan minimal 1 kali dalam dua minggu
Koleksi tas kulit yang lumayan banyak membuat tas kulit tidak semua terpakai setiap hari. Dengan kata lain, banyak tas kulit yang jarang dipakai. Jangan biarkan tas kulit tersebut hanya tersimpan di tempatnya. Karena jika terlalu lama, akan menyebabkan kulitnya menjadi rapuh dan mudah sobek.

Solusinya, keluarkan tas kulit tersebut minimal satu kali dalam 2 minggu. Simpan tas tersebut di tempat yang bersuhu ruang atau suhu normal. Setelah beberapa jam, baru dimasukkan kembali ke tempatnya yang sudah terhindar dari debu untuk disimpan kembali.

Demikianlah cara merawat tas kulit sebagai fashion wanita agar tetap tampil bagus dan awet.