Cara Efektif Memilih Oli Synthetic Terbaik

0
36
oli synthetic terbaik
oli synthetic terbaik

Ketika anda ingin memiliki kendaraan baik motor atau mobil, maka akan banyak sekali pengorbanan yang harus anda lakukan baik sebelum maupun setelah anda memilikinya. Sebelumnya anda harus menyediakan banyak uang untuk bisa membeli jenis kendaraan yang sesuai dengan keinginan anda, dan setelahnya anda juga harus menyediakan banyak uang dan waktu untuk merawatnya agar kendaraan yang anda miliki tersebut selalu dalam kondisi prima dan siap untuk digunakan kapan saja dan dimana saja.

Nah, saat anda melakukan perawatan, salah satu hal yang sangat penting untuk anda perhatikan adalah dalam hal penggunaan oli mesin kendaraan. Dan untuk membuat kondisi mesin kendaraan anda tersebut selalu prima dalam berbagai kesempatan, ada baiknya jika anda selalu menggunakan oli synthetic terbaik dari Top 1.

Hasil gambar untuk Oli Synthetic top 1

Keputusan anda memilih oli Top 1 untuk kendaraan anda merupakan keputusan yang sangat tepat karena oli ini telah memenuhi syarat sebagai oli sintetik yang bisa membantu mesin kendaraan anda selalu dalam keadaan top performa.

Adapun syarat yang dimiliki oleh oli synthetic terbaik Top 1 tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Oli synthetic Top 1 memiliki zat aditif yang mampu mengatasi panas mesin. Adanya aditif, misalnya molybdenum, mampu mengurangi gesekan di bagian dalam ruang mesin sehingga kerja mesin jadi lebih ringan dan tarikan lebih spontan, BBM yg lebih irit, dan suhu mesin terjaga tidak terlalu panas.
  2. Oli synthetic Top 1 memiliki kekentalan yang pas. Oli synthetic harus memiliki aditif molybdenum yg berguna utk mengurangi gesekan dalam mesin sehingga kinerja mesin jadi lebih efisien.
  3. Oli synthetic terbaik Top 1 sudah bersertifikat. Ada jenis sertifikat yang beredar, yaitu API dan JASO. JASO MA adalah kode untuk menunjukkan bahwa oli tersebut sangat cocok untuk motor berkopling basah (terendam oli) dan umumnya semua motor yang masuk ke indonesia menganut sistem kopling basah ini. Sedangkan kode di belakang JASO menunjukkan kualitas sertifikat. Khusus untuk motor matic pilih yang ada kode JASO MB karena tipe mesinnya berbeda.